Bermain Senapan Angin, Pemuda di Taput Tidak Sengaja Tembak Temannya

Stepanus Purba ยท Senin, 12 Juli 2021 - 10:27:00 WIB
Bermain Senapan Angin, Pemuda di Taput Tidak Sengaja Tembak Temannya
Pelaku EAS berikut satu unit senapan angin saat diamankan di Mapolres Taput. (Foto: istimewa)

MEDAN, iNews.id - Seorang pemuda berinisial EAS (20) diamankan personel Satreskrim Polres Tapanuli Utara (Taput) karena tidak sengaja menembak temannya. EAS tidak sengaja menembak temannya Robin Nababan saat bermain senapan angin. 

Kapolres Taput AKBP Muhammad Saleh mengatakan peristiwa tersebut bermula saat korban mendatangi rumah pelaku bersama dengan seorang rekannya bernama Richard Simanjuntak. Setiba di lokasi, korban kemudian masuk ke kamar pelaku untuk bermain dan bercerita sembari tiduran. 

Saat korban tidur-tiduran, pelaku mengambil senapan anginnya dan mengarahkan ke kaki korban dengan berkata bangun kau nanti kutembak kakimu.  Korban pun dengan santai tidak bangun karena dia menganggap hal tersebut main-main dan senapan tersebut tidak berisi peluru. 

Sampai tiga kali pelaku memainkan senapan angin tersebut kepada korban dan yang ke empat kalinya pelaku mengarahkan ke leher korban. Pelaku yang tidak menduga senapan tersebut berisi peluru kemudian menekan pelatuknya. 

"Akibatnya, leher korban terkena peluru hingga terluka. Beruntung tekanan angin senapan  tersebut tidak begitu kuat sehingga peluru yang masuk di leher korban tidak begitu dalam," kata Saleh, Senin (12/7/2021). 

Terkejut, korban kemudian dilarikan pelaku dan rekannya ke Puskesmas Siatas Barita. Selanjutnya, korban kemudian dilarikan warga ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarurung untuk perawatan intensif. 

Editor : Stepanus Purba

Halaman : 1 2