Besi Penyangga Konstruksi Eks Medan Plaza Ambruk, 3 Pekerja Luka-Luka Dilarikan ke RS

Stepanus Purba ยท Sabtu, 18 April 2020 - 18:32 WIB
Besi Penyangga Konstruksi Eks Medan Plaza Ambruk, 3 Pekerja Luka-Luka Dilarikan ke RS
Alat berat yang dikerahkan untuk mengevakuasi besi penyangga konstruksi bangunan eks Medan Plaza, di Jalan Orion Medan, Sumut, Sabtu (18/4/2020). (Foto: iNews/Sadam Husein)

MEDAN, iNews.id – Warga di kawasan Jalan Orion, Kecamatan Medan Petisah, tepatnya di kawasan bangunan eks Medan Plaza dihebohkan dengan ambruknya besi penyangga konstruksi, Sabtu (18/4/2020). Insiden itu mengakibatkan tiga pekerja terjatuh sehingga harus dilarikan ke rumah sakit karena mengalami luka-luka.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun oleh iNews.id, besi penyangga konstruksi tersebut dipasang karena eks pusat perbelanjaan di Kota Medan tersebut tengah direnovasi. Namun, saat para petugas tengah bekerja, angin berembus kencang hingga menyebabkan besi penyangga untuk konstruksi tersebut ambruk.

“Tadi ada angin kencang. Sepertinya besi perancangnya goyang dan terjatuh ke arah ruko yang ada di Jalan Orion ini,” kata Amir Sinaga salah satu saksi mata yang ada di lokasi kejadian.

Amir mengatakan, saat besi perancah tersebut jatuh, tiga orang pekerja tengah bekerja. Mereka yang berada di perancah pun ikut terjatuh hingga luka-luka.

“Ada tiga orang yang ikut terjatuh, satu di antaranya mengalami patah tulang. Mereka sudah dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis,” kata Amir.

Berdasarkan pantauan iNews.id, satu alat berat tampak dikerahkan ke lokasi kejadian untuk membersihkan besi perancah dari Jalan Orion. Namun, tidak ada penanggung jawab maupun pekerja yang bersedia memberikan keterangan terkait kecelakaan kerja ini.


Editor : Maria Christina