BMKG Prediksi Angin Kencang dan Hujan Deras Guyur Medan dan Sekitarnya

Muhammad Fida Ul Haq ยท Selasa, 28 Januari 2020 - 08:25 WIB
BMKG Prediksi Angin Kencang dan Hujan Deras Guyur Medan dan Sekitarnya
Ilustrasi (dok. iNews)

MEDAN, iNews.id - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi hujan deras disertai petir dan angin kencang di Medan, Padang Sidempuan, Panyabungan Sibolga, hingga Tarutung. Hujan diprediksi terjadi pada siang dan malam hari.

"Waspada hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di sebagian wilayah pantai timur, lereng timur, pegunungan dan pantai Sumatera Utara dan Nias yang dapat menyebabkan banjir, longsor dan angin kencang," tulis BMKG di situs resminya, Selasa (28/1/2020).

Pada siang hari Kota Medan dan sekitarnya diprediksi hujan dari siang hingga malam. Kecepatan angin mencapai 30 km/jam. Sedangkan suhu antara 27-32 derajat Celcius.

BACA JUGA:

Virus Korona Merebak, Pemprov Sumut Data Warga yang Ada di Wuhan China

Dirut PD Pasar Kota Medan Dicopot, Sekda: Sudah Sesuai Prosedur

Binjai Kota, Dolok Sanggul, Gunung Tua, Kabanjahe, Padang Sidempuan, Panyabungan, Salak, Sibolga, Sibuhuan, Sidikalang, Sipirok, Stabat dan Tarutung diprediksi hujan deras disertai angin kencang pada siang hari. Pada malam hari, hujan sedang akan mengguyur daerah tersebut.

Sementara itu, warga diimbau waspada angin kencang di Rantau Prapat. Kecepatan angin mencapai 30 km/jam.

Hampir semua wilayah di Sumatera Utara akan diguyur hujan di dari siang hingga malam hari. Kelembapan udara rata-rata di semua wilayah yaitu 60-95 persen.


Editor : Muhammad Fida Ul Haq