BNN Gerebek Pesta Ganja di USU, Ini Kata Bobby Nasution

Antara ยท Selasa, 12 Oktober 2021 - 13:24:00 WIB
BNN Gerebek Pesta Ganja di USU, Ini Kata Bobby Nasution
Wali Kota Medan Bobby Nasution. (ANTARA/Nur Aprilliana Br Sitorus)

MEDAN, iNews.id - Wali Kota Medan Bobby Nasution mengapreasiasi langkah Badan Narkotika Nasional (BNN) Sumatera Utara (Sumut) yang menggerebek pesta ganja di Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Sumatera Utara (USU). Langkah tersebut dinilai bentuk keseriusan petugas memberantas peredaran narkoba khususnya dikalangan mahasiswa. 

"Kami juga selalu apresiasi kegiatan dari kepolisian yang betul-betul serius dalam penanganan, mengurangi  penyebaran narkoba di Medan," kata Bobby, Selasa (12/10).

Ia pun berpesan kepada siapapun untuk tidak mendekati narkoba, apalagi anak muda ataupun mahasiswa.

"Kami selalu bilang jauhi narkoba," ucapnya. 

Sebelumnya, BNN Provinsi Sumut mengamankan sebanyak 47 orang dalam kasus narkotika jenis ganja, dan 31 orang terbukti penyalahgunaan narkoba di Kampus USU, Sabtu (9/10/2021), sekitar pukul 22.00 WIB. BNN pun menyita barang bukti narkotika jenis ganja seberat 508,6 gram.

Sedangkan 16 orang lagi negatif dan tidak terbukti pemakai narkoba, sehingga dibebaskan oleh BNNP Sumut. Sebanyak 31 orang ditangkap, 20 di antaranya adalah mahasiswa USU, yaitu 14 orang masih kuliah dan enam orang sudah alumni USU. Sedangkan 11 orang lainnya masyarakat biasa.

Editor : Stepanus Purba

Bagikan Artikel: