Bobby Nasution Ajak Pelaku UMKM Jualan di Kesawan City, Ini Syaratnya

Stepanus Purba ยท Jumat, 26 Maret 2021 - 20:29:00 WIB
Bobby Nasution Ajak Pelaku UMKM Jualan di Kesawan City, Ini Syaratnya
Wali Kota Medan Bobby Nasution ketika meninjau bagian dalam Gedung Warenhuis di Kesawan, Medan, beberapa waktu lalu. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNews.id - Wali Kota Medan Bobby Nasution mengajak pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Medan untuk berjualan di Kesawan City “The Kitchen of Asia”. Namun, tentu saja ada syarat yang harus dipenuhi.

"Pelaku UMKM Kota Medan diberikan kesempatan yang sama untuk berjualan di Kesawan City “The Kitchen of Asia”," kata Bobby Nasution, Jumat (26/3/2021).

Bobby juga mengatakan, para pelaku usaha yang ingin berdagang di Kesawan City harus lebih dahulu terdaftar sebagai UKM binaan Dinas Koperasi Kota Medan. Pelaku UMKM yang ingin berjualan di kawasan Kesawan nantinya juga harus menonjolkan etnis tertentu. "Karena ini merupakan bagian atau upaya melestarikan budaya di Kota Medan," katanya.

Setidaknya ada 12 persyaratan yang perlu dipenuhi oleh pelaku UMKM agar bisa terdaftar sebagai UKM binaan Dinas Koperasi Kota Medan. Dikutip iNews.id dari Instagram Wali Kota Medan, syarat tersebut, yakni: 

1. Memiliki usaha atas nama sendiri.

2. Berdomisili di Kota Medan

3. Fotokopi KTP sebanyak satu lembar.

4. Fotokopi KK sebanyak satu lembar.

5. Memiliki surat keterangan izin dari kelurahan setempat.

6. Memiliki izin usaha (nomor induk berusaha) secara OSS (Online Single Submission) dari Dinas PMPTSP melalui www.oss.go.id/langsung ke Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Medan (DPMPTSP).

Editor : Maria Christina

Halaman : 1 2