Bobby Nasution Minta Kepling Petakan Rumah Warga yang Belum Vaksin Covid-19

Stepanus Purba ยท Selasa, 10 Agustus 2021 - 15:25:00 WIB
Bobby Nasution Minta Kepling Petakan Rumah Warga yang Belum Vaksin Covid-19
Wali Kota Medan Bobby Nasution. (ANTARA/Nur Aprilliana Br Sitorus)

MEDAN, iNews.id - Wali Kota Medan Bobby Nasution meminta kepala lingkungan (kepling) yang ada di Kota Medan untuk memetakan warga yang belum disuntik vaksin Covid-19. Langkah tersebut untuk mengetahui pemetaan warga di Kota Medan yang belum mendapatkan suntik vaksin Covid-19. 

“Nanti Kepling itu wajib bisa memetakan rumah-rumah yang hijau sudah divaksin, yang merah belum. Nanti semua akan kelihatan,” kata Bobby Nasution, Selasa (10/8/2021). 

Bobby mengatakan pihaknya akan terus mendorong warga untuk mengikuti program vaksin Covid-19. Namun demikian, pihaknya akan mengurangi program vaksinasi massal untuk menghindari terjadinya kerumunan. 

“Vaksinasi kami buat zoom lebih kecil lagi, yang massal dikurangi,” ucapnya. 

Sementara itu penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 di Kota Medan akan diperpanjang sesuai instruksi pemerintah pusat. 

“Masih sama semuanya tetap aturan makan di tempat dibatasi 20 menit dan lain sebagainya. Saat ini kami terus berupaya agar Kota Medan bisa segera keluar dari penerapan PPKM Level 4," ucapnya. 
 
Untuk keluar dari PPKM Level 4, Bobby mengatakan pihaknya akan meningkatkan upaya penanggulangan penyebaran virus Covid-19. 

“Sudah jelas empat perintah dari Bapak Presiden, yaitu mengurangi mobilitas, tracing, testing, treatment. Yang berikutnya itu adalah isolasi terpusat dan terakhir adalah vaksinasi,” ujarnya.

Editor : Stepanus Purba

Bagikan Artikel: