14 Karyawan Reaktif Covid-19, Brastagi Supermarket Tutup Tanpa Batas Waktu

Ahmad Ridwan Nasution ยท Rabu, 20 Mei 2020 - 17:12 WIB
14 Karyawan Reaktif Covid-19, Brastagi Supermarket Tutup Tanpa Batas Waktu
Brastagi Supermarket di Jalan Gatot Subroto Medan ditutup pasca-14 karyawan reaktif Covid-19, Rabu (20/5/2020). (Foto : iNews/Ahmad Ridwan Nasution)

MEDAN, iNews.id - Brastagi Supermarket di Jalan Gatot Subroto, Kota Medan ditutup sementara setelah hasil rapid test 14 karyawan menunjukkan reaktif Covid-19. Penutupan ini mulai berlaku sejak Selasa (19/5/2020) hingga batas waktu yang tidak ditentukan.

Penutupan Brastagi Supermaket dilakukan atas rekomendasi dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Medan. Langkah ini merupakan bentuk penerapan Peraturan Walikota Medan Nomor 11 Tahun 2020 tentang Karantina Kesehatan.

Pelaksana tugas Wali Kota Medan Akhyar Nasution menerangkan, penutupan Brastagi Supermarket sebagai langkah serius yang diambil Pemko Medan untuk mengatasi penyebaran Covid-19.

"Kami meminta pengelola Brastagi Supermarket menutup sementara usahanya setelah sehari sebelumnya 14 orang karyawan mereka dinyatakan reaktif Covid-19 dari pemeriksaan rapid test," kata Akhyar, Rabu (20/5/2020).

Selama penutupan, Akhyar meminta manajemen Brastagi Supermarket untuk melakukan sterilisasi dan penyemprotan disinfektan di areal tersebut.

"Kami minta untuk melakukan sterilisasi hingga supermarket ini benar-benar bersih. Setelah dinyatakan bersih, supermarket ini akan beroperasi kembali," ucapnya.


Editor : Stepanus Purba