Curi 2 Tabung Gas Elpiji dan HP, Remaja 19 Tahun di Medan Diamuk Warga

Yudha Bahar ยท Kamis, 25 Februari 2021 - 14:25:00 WIB
Curi 2 Tabung Gas Elpiji dan HP, Remaja 19 Tahun di Medan Diamuk Warga
Pencuri HP dan tabung gas elpiji di Medan Marelan saat diamankan polisi. (foto: iNews/Yudha Bahar)

MEDAN, iNews.id - Remaja 19 tahun diamuk warga usai tertangkap mencuri handphone (HP) dan dua tabung gas elpiji 3 Kg di Medan Marelan, Kota Medan, Sumatra Utara, Kamis (25/2/2021). Polisi yang hendak mengamankannya dalam salah satu rumah warga bahkan sempat kewalahan karena banyaknya massa di sekitar lokasi kejadian untuk menghakimi pelaku.

Informasi diperoleh, pelaku yakni berinisial PM (19) warga setempat yang tinggal di Lingkungan 27 Marelan 2 Pasar 4 Timur, Kelurahan Rengas Pulau, Medan Marelan. Dia ternyata sudah berulang kali tertangkap mencuri bahkan pernah sampai membuat surat pernyataan untuk tidak mengulang perbuatannya.

Warga yang resah kemudian menghakimi pelaku dan memanggil polisi. Mereka menyerahkan kasus tersebut ke ranah hukum agar diberi ganjara setimpal.

"Dia ditangkap tadi pas curi dua tabung gas elpiji. Ternyata warga mengenalinya sudah berulang kali mencuri. Pelaku juga akui pernah mencuri HP," ujar Ahmad, korban pencurian, Kamis (25/2/2021).

Anggota Polsek Medan Labuhan yang menerima informasi kemudian datang mengamankan pelaku. Dia langsung diamankan ke Polsek untuk diperiksa lebih lanjut.

Warga berharap pelaku dapat dihukum penjara. Mereka khawatir menjadi korban pencurian kembali dan mengantisipasi amukan masa yang lebih besar.

"Perbuatannya sudah sangat meresahkan warga di sini," katanya.

Editor : Donald Karouw

Bagikan Artikel: