Curi 4 Lembu, Warga Langkat Ditangkap Polisi saat Sembunyi di Bawah Pohon Sawit

Antara ยท Jumat, 26 Februari 2021 - 14:53:00 WIB
Curi 4 Lembu, Warga Langkat Ditangkap Polisi saat Sembunyi di Bawah Pohon Sawit
Pencuri lembu di Besitang, Langkat saat ditangkap polisi. (Foto: Antara)

LANGKAT, iNews.id - Polisi menangkap pelaku pencurian lembu di Kecamatan Besitang, Kabupaten Langkat, Sumatra Utara (Sumut). Pelaku yakni Rudi Darmawan (32) warga Lingkungan IV Simpang Lima, Kelurahan Pekan Besitang.

Paur Subbag Humas Polres Langkat Aiptu Yasir Rahman mengatakan, awalnya korban Sartono (48) warga Dusun 1 Desa Sekoci, kehilangan empat ekor lembu betina. Dia kemudian datang membuat laporan polisi ke Polsek Besitang pada Kamis (25/2/2021).

Mendapat laporan warga, Kapolsek Besitang AKP A Harahap memerintahkan Kanit Reskrim Ipda M Situmorang untuk melakukan penyelidikan tentang pencurian lembu tersebut.

Di hari yang sama, Kanit Reskrim beserta tim melakukan penyelidikan dan menemukan empat ekor lembu itu dengan ciri-ciri yang sama di dalam perkebunan sawit Lingkungan II Kampung Lalang, Kelurahan Pekan Besitang.

"Tidak jauh dari empat ekor lembu betina ada satu orang laki-laki sedang duduk di bawah pohon sawit yakni Rudi Darmawan. Kami tangkap dan dia mengakui telah mencuri lembu tersebut," ujarnya, Jumat (26/2/2021).

Editor : Donald Karouw