Dandim 0201/BS Tawarkan Diri Jadi Orang Tua Asuh Mahasiswa asal Papua, Ini Alasannya

Antara · Rabu, 02 Desember 2020 - 11:14:00 WIB
Dandim 0201/BS Tawarkan Diri Jadi Orang Tua Asuh Mahasiswa asal Papua, Ini Alasannya
Komandan Kodim 0201/BS Letkol Inf Agus Setiandar dengan mahasiswa asal Papua yang kuliah di Universitas Negeri di Kota Medan. (Foto: Antara/HO)

MEDAN, iNews.id - Komandan Kodim 0201/BS Letkol Inf Agus Setiandar menawarkan diri jadi orang tua asuh bagi mahasiswa asal Papua yang kuliah di universitas negeri di Kota Medan, Sumatera Utara. Agus mengaku dirinya sudah lama tinggal di Papua sehingga punya ikatan dengan wilayah tersebut.

"Saya pernah lama tinggal di Papua, karena itu saya menawarkan diri menjadi orang tua asuh kepada mahasiswa asal Papua," ujar Agus, di Aula Makodim 0201/BS, Medan, Selasa (1/12/2020), saat silaturahim dengan Aliansi Mahasiswa Papua (AMP) di Medan.

Pada pertemuan tersebut tetap mengedepankan disiplin protokol kesehatan dan pencegahan Covid-19. Dia menyebutkan, pertemuan ini untuk mengungkap kerinduan saat diirinya berada di Tanah Papua.

Anak-anak Dandim Agus Setiandar besar dan tumbuh di bawah asuhan warga Papua. Hampir empat tahun lamanya anak-anaknya diasuh Mama Yatanoi, tetangga samping rumah saat di Papua.

"Makanya saya merasakan keriduan dengan Tanah Papua. Dimanapun bertemu dengan mahasiswa asal Papua, maka saya pasti akan silaturahim dan membangun ikatan batin. Silakan, mau anggap saya ini sebagai kakak atau orang tua asuh," ujarnya.

Editor : Nani Suherni

Halaman : 1 2