Debat Pilkada Medan, Akhyar-Salman Klaim Prestasi, Bobby-Aulia Soroti Buruknya Layanan Publik

Stepanus Purba ยท Sabtu, 21 November 2020 - 20:12:00 WIB
Debat Pilkada Medan, Akhyar-Salman Klaim Prestasi, Bobby-Aulia Soroti Buruknya Layanan Publik
Debat kandidat kedua Pilkada Medan, Sabtu (21/11/2020). (Foto: Dokumen iNews.id)

MEDAN, iNews.id - Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota Medan dan Wakil Wali Kota Medan Nomor Urut 1 Akhyar Nasution-Salman Alfarisi membuka debat publik kedua Pilkada Medan dengan memamerkan sejumlah prestasi. Akhyar mengklaim pembangunan Kota Medan saat ini berada di trek yang benar dengan mengklaim sejumlah prestasi.

Akhyar mengatakan Kota Medan merupakan Kota Metropolitan nomor 3 terbesar di Indonesia yang masyarakat datang dari latar belakang suku dan agama.

"Kota Medan saat ini terus tumbuh dan berkembang. Investasi terus berkembang, gedung-gedung menjulang tinggi terus tumbuh dan berkembang di Kota Medan saat ini," kata Akhyar saat menyampaikan visi misinya.

Selain itu, Akhyar juga mengklaim angka harapan hidup warga Kota Medan saat ini sudah meningkat menjadi 72 tahun. Dia juga menyebutkan rata-rata sekolah warga kota Medan saat ini 11,38 tahun.

"Kemudian daripada itu pendapatan per kapita warga Kota Medan saat meningkat mendekati Rp15 Juta pertahun. Indeks pembangunan manusia di Kota Medan saat ini sudah berada di atas 80," ujarnya.

Sementara itu, Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan Nomor Urut 2, Bobby Nasution-Aulia menyoroti buruknya pelayanan di Kota Medan. Bobby menyebutkan tugas utama pemerintah harusnya memberikan pelayanan yang baik bagi seluruh warga Kota Medan.

"Hari ini bisa kita lihat bagaimana pelayanan publik di Kota Medan. Penilaian dari masyarakat hari ini bisa dikatakan kurang baik dan buruk," ujar Bobby.

Selain itu, Bobby juga mengklaim Kota Medan saat ini terjebak dalam pusaran korupsi yang mengkhawatirkan. Dari 12 kota besar di Indonesia, Kota Medan saat ini berada di posisi terendah.

"Banjir tak pernah usai, jalan berlubang, sampah di mana-mana, dan korupsi," ujarnya.

Bobby mengklaim dia bersama dengan Aulia Rachman sudah menyiapkan sejumlah program terbaik untuk warga Kota Medan.

"Kami akan menjadikan pelayanan di Kota Medan yang cepat, bersih, tepat, dan bebas korupsi," ujarnya.


Editor : Stepanus Purba