Akhyar Nasution Resmi Jadi Kader Partai Demokrat

Said Ilham ยท Selasa, 28 Juli 2020 - 11:51 WIB
Akhyar Nasution Resmi Jadi Kader Partai Demokrat
Ketua DPC Partai Demokrat, Burhanuddin Sitepu. (Foto: iNews/Said Ilham)

MEDAN, iNews.id - Partai Demokrat akhirnya angkat bicara terkait status Akhyar Nasution. Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Medan, Burhanuddin Sitepu mengungkapkan Akhyar saat ini berstatus sebagai kader Demokrat.

"Akhyar Nasution sudah resmi menjadi kader Partai Demokrat," kata Burhanuddin Sitepu, Selasa (28/7/2020).

Burhanuddin mengatakan Akhyar secara resmi menjadi kader Partai Demokrat setelah bertemu dengan Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Demokrat di Jakarta beberapa waktu lalu. Dalam pertemuan tersebut, Akhyar mengatakan kepada DPP Partai Demokrat terkait keinginannya untuk maju kembali di Pilkada Kota Medan 2020.

Dalam pertemuan tersebut, pengurus DPP menanyakan status Akhyar di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Kepada DPP Demokrat, Akhyar mengaku sebelumnya dicalonkan PDIP sebagai kader di Pilkada sebelumnya.

"Saat ditanyakan seperti itu, saudara Akhyar menjawab PDIP sudah memiliki calon di Pilkada Medan 2020. Dia sendiri tidak sebut nama," kata Burhanuddin

Pascapertemuan tersebut, Burhanuddin mengatakan Akhyar sudah diberikan surat tugas oleh DPP Partai Demokrat. Tak hanya itu, Akhyar juga resmi menjadi kader Partai Demokrat.

"Setelah itu, Akhyar mendapat surat tugas untuk mencari pasangan di Pilkada Medan dari DPP dibarengi dengan pemberian kartu tanda anggota Partai Demokrat," ucapnya.


Editor : Stepanus Purba