Deretan Tarif Ceramah Ustaz Kondang di Indonesia, Sudah Tahu?

Inas Rifqia Lainufar ยท Rabu, 22 Juni 2022 - 19:05:00 WIB
Deretan Tarif Ceramah Ustaz Kondang di Indonesia, Sudah Tahu?
Tarif ceramah ustaz kondang di Indonesia (Foto: instagram @ustadzabdulsomad_official)

JAKARTA, iNews.id - Simak deretan tarif ceramah ustaz kondang di Indonesia. Tarif tersebut berdasarkan dari popularitas dari masing-masing ustaz kondang tersebut.

Seluruh ustaz ini memang kerap malang melintang di berbagai acara dakwah televisi sehingga pamornya sebagai dai kondang memang tak diragukan lagi.

Beberapa dari mereka bahkan telah merintis kanal YouTube sebagai sarana berdakwah yang cukup efektif.

Lalu, seberapa besar tarif ceramah ustaz kondang di Indonesia? Simak ulasannya berikut ini yang dilansir iNews.id dari berbagai sumber (22/6/2022).

Tarif ceramah ustaz kondang di Indonesia

1.Ustaz Abdul Somad

Ustaz Abdul Somad Batubara atau akrab disapa UAS memang begitu populer sebagai pemuka agama Islam di Indonesia.
Ia kerap diundang di berbagai acara penting, termasuk di beberapa acara televisi untuk berceramah.

Pasalnya, cara penyampaian ceramah Ustaz Abdul Somad dianggap begitu sederhana hingga mampu dipahami oleh semua kalangan.

Ceramah yang juga dilakukan di kanal YouTube Ustadz Abdul Somad Official ini membuatnya memiliki penghasilan, diperkirakan mulai dari UD586 atau setara Rp8,2 juta sampai USD9.400 atau setara Rp132,3 juta per bulan.

2.Ustaz Maulana

Terkenal dengan slogan ‘jamaah, oh jamaah, alhamdulillah’, popularitas Ustaz Maulana sebagai dai kondang tanah air sudah tidak diragukan lagi.

Ia diketahui sempat rutin mengisi ceramah di salah satu acara televisi di Indonesia yang tayang setiap hari. Gaya ceramahnya yang juga memasukkan unsur komedi membuat pesan-pesan Islami dapat tersampaikan kepada banyak orang dengan perasaan bahagia.

Ustaz Maulana disebut-sebut menerima tarif sebesar Rp25 juta untuk setiap tampil berceramah di acara televisi.

3.Ustaz Solmed

Suami artis cantik April Jasmine ini juga begitu terkenal sebagai dai kondang Indonesia. Gaya penyampaian ceramah yang disisipi dengan candaan membuat ceramah Ustaz Solmed dapat diterima oleh semua kalangan.

Ia juga kerap didapuk menjadi juri acara-acara Islami saat Ramadan di beberapa acara televisi. Sebuah sumber menyatakan bahwa Ustaz Solmed pernah menerima uang sebesar Rp10 juta saat berceramah di Hong Kong.

4.Aa Gym

Ustaz kondang Aa Gym yang pernah menjadi idola pada awal tahun 2000-an masih mendapat tempat di hati banyak muslim hingga saat ini. Gaya ceramahnya yang menenangkan membuat banyak orang merasa tersentuh.

Tak heran jika Aa Gym seringkali mengisi acara-acara dakwah di televisi dan acara off-air lainnya.

Aa Gym juga berdakwah melalui kanal YouTube ‘AaGym Official’ yang diprediksi memiliki penghasilan sebesar USD283 atau setara Rp4 juta hingga USD4.500 atau setara Rp63,3 juta per bulan.

Editor : Komaruddin Bagja

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: