Diduga Gangguan Jiwa, Pemuda di Deliserdang Berusaha Rampas Senjata Polisi di Delitua

Stepanus Purba ยท Jumat, 01 Oktober 2021 - 17:53:00 WIB
Diduga Gangguan Jiwa, Pemuda di Deliserdang Berusaha Rampas Senjata Polisi di Delitua
Ilustrasi senjata api. (istimewa)

DELISERDANG, iNews.id - Warga yang berada di seputaran Rumah Sakit (RS) Sembiring, Kecamatan Delitua, Deliserdang dihebohkan dengan aksi percobaan perampasan senjata api milik polisi, Jumat (1/10/2021). Pemuda yang diperkirakan berusia 30 tahun dan memiliki gangguan kejiwaan ini berusaha mengambil senjata milik Bripda Indra Syahputra yang menjaga ATM di RS Sembiring. 

Indra mengatakan kejadian bermula saat pelaku datang menemui korban dan sempat berbincang terlebih dahulu. Tak lama kemudian, pria tersebut kemudian meminta Indra meminjamkan senjata api laras panjang miliknya. 

"Jadi awalnya si bapak itu (pelaku), berbicara dengan saya. Dia bilang, pinjam dulu senjata mu. Lalu saya bilang untuk apa," kata Indra.

Bukannya menjawab pertanyaan Indra, pelaku malah berusaha menarik senjata tersebut. Sementara Bripda Indra berusaha mempertahanan senjata tersebut. 

"Langsung dipegangnya pucuk Laras panjang ini. Saya tarik lah dan untungnya bapak-bapak security ini membantu saya," ucap Indra.

Warga yang melihat kejadian tersebut kemudian menarik pemuda tersebut. Tak lama berselang, petugas kemudian mengamankan pelaku ke Mapolsek Delitua. 

"Kalau kata warga sini, memang ada gangguan dia," ucapnya. .

Peristiwa yang sempat hebohkan pengunjung rumah sakit dan warga setempat akhirnya mereda saat personel Polsek Delitua tiba di lokasi.

Editor : Stepanus Purba

Bagikan Artikel: