Diduga Rem Blong, Pikap Terjun ke Jurang di Simalungun, 1 Orang Hilang

Antara · Jumat, 06 Maret 2020 - 18:08 WIB
Diduga Rem Blong, Pikap Terjun ke Jurang di Simalungun, 1 Orang Hilang
Kondisi pikap yang ada di dasar sungai setelah terjun ke jurang di kawasan Nagori Bawang, Simalungun diduga akibat rem blong. (Foto: Antara)

SIMALUNGUN, iNews.idKecelakaan tunggal terjadi di kawasan Nagori Bawang, Kecamatan Dolok Silau, Kabupaten Simalungun, Sumut. Mobil pikap Mitsubishi L-300 yang belum diketahui nomor polisinya terjun ke dalam jurang diduga akibat rem blong, Kamis (5/3/2020) malam.

"Ada tiga orang di mobil barang itu. Sopir dan dua penumpang. Semuanya warga (Kabupaten) Karo," ujar Plt Kepala Pelaksana BPBD Simalungun Edwin Toni Simanjuntak, Jumat (6/3/2020).

Dia mengatakan, identitas Sopir atas nama Indra Tarigan dan penumpang Karyawan Ginting serta Heri Sukanda. Korban Heri yang duduk di tengah hilang pascakecelakaan dan masih dalam pencarian. Sementara dua korban sudah dibawa ke rumah sakit.

BPBD setempat bersama polisi berupaya mengevakuasi pikap yang kandas di sungai. Proses evakuasi juga melibatkan tim SAR Pos Parapat Danau Toba.

Kejadian kecelakaan ini diduga lantaran sopir tidak mampu mengendalikan pikap akibat rem blong. Kondisi jalan menanjak dan adanya tikungan membuat sopir hilang kendali hingga masuk ke jurang pada kedalaman 50 meter.


Editor : Donald Karouw