Penampakan 3 Terdakwa Pembunuh Hakim Jamaluddin Pakai APD Lengkap di Persidangan

Ahmad Ridwan Nasution ยท Jumat, 15 Mei 2020 - 13:00 WIB
Penampakan 3 Terdakwa Pembunuh Hakim Jamaluddin Pakai APD Lengkap di Persidangan
Ketiga terdakwa menggunakan APD lengkap saat menjalani proses persidangan di ruang Cakra Utama, PN Medan, Jumat (15/5/2020). (Foto : iNews/Ahmad Ridwan Nasution)

MEDAN, iNews.id - Sidang pembunuhan Hakim Pengadilan Negeri (PN) Medan, Jamalluddin kembali digelar di ruangan Cakra Utama, PN Medan, Jumat (15/5/2020). Dalam persidangan kali ini, jaksa penuntut umum (JPU) menghadirkan ketiga terdakwa yang dalam persidangan sebelumnya digelar secara virtual.

Kehadiran ketiga terdakwa cukup menyita perhatian awak media karena menggunakan alat pelindung diri (APD) lengkap. Dari pantauan iNews, terdakwa Zuraidah Hanum, M Jefri dan Reza Pahlevi mengenakan baju hazmat, sarung tangan, masker dan face shield.

Diketahui, kehadiran ketiga terdakwa merupakan permintaan dari majelis hakim yang memimpin persidangan kasus pembunuhan Jamalluddin.

"Majelis memang sudah memerintahkan penuntut umum untuk melakukan koordinasi untuk menghadirkan ketiga terdakwa. Karena dalam situasi pandemi Covid-19, ketiga terdakwa kami hadirkan di sidang dengan APD lengkap," kata Jaksa Penuntut Umum Parada Sitomorang, Jumat (15/5/2020).

Proses persidangan sendiri saat ini masih berlangsung dengan agenda mendengarkan keterangan saksi ahli terkait pembunuhan Hakim PN Medan, Jamalluddin.

Sebelumnya, Zuraida, Jefri dan Reza didakwa telah melakukan perbuatan yang diatur dan diancam dengan pidana Pasal 340 KUHPidana dan Pasal 338 KUHPidana jo Pasal 55 ayat (1) ke-1 dan ke-2 KUHPidana. JPU menyatakan mereka telah melakukan pembunuhan berencana terhadap Jamaluddin.


Editor : Stepanus Purba