Dikeroyok Warga, 2 Pelaku Jambret di Tebingtinggi Dievakuasi Polisi

Abdullah Sani Hasibuan ยท Minggu, 12 Juli 2020 - 18:25 WIB
Dikeroyok Warga, 2 Pelaku Jambret di Tebingtinggi Dievakuasi Polisi
Dua pelaku jambret yang mengendarai sepeda motor di kota Tebingtinggi, Sumatera Utara (Sumut), ditangkap warga, Sabtu (11/72020).

TEBINGTINGGI, iNews.id - Dua pelaku jambret yang mengendarai sepeda motor di Kota Tebingtinggi, Sumatera Utara (Sumut), ditangkap warga, Sabtu (11/7/2020). Kedua pelaku berhasil lolos dari amukan warga setelah berhasil dievakuasi petugas Polsek Rambutan yang cepat turun ke lokasi penangkapan.

Kedua tersangka penjambret yang ditangkap warga bernama, Reza (23) dan Eri (24) keduanya warga Jalan Tengku Hasim Sektor Tiga, Kota Tebingtinggi. Keduanya ditangkap warga setelah gagal menjambret tas sandang milik seorang ibu rumah tangga, Sabar boru Sinaga yang dibonceng suaminya, Saidi Sitorus.

Kejadian ini berawal saat pasangan suami istri, Saidi Sitorus dan Sabar Sinaga, berboncengan sepeda motor hendak pulang ke rumahnya, usai menghadiri pesta kerabat mereka. Saat melintas di Jalan Ir Juanda, Kota Tebingtinggi, tas sandang istrinya dijambret dari belakang oleh dua pemuda yang mengendarai sepeda motor Honda Vario BK 6871 NAK.

Pasangan suami istri ini berteriak minta tolong sehingga kedua penjambret dikejar warga. Kedua penjambret akhirnya ditangkap warga di Jalan Ikhlas. Kedua penjambret berhasil lolos dari amukan warga berkat kesigapan petugas Polsek Rambutan yang cepat turun ke lokasi penangkapan.

Menurut salah seorang saksi mata bernama Risky, dirinya sempat melihat pelaku yang berada di boncengan menarik tas korban.

“Saya sempat ikut mengajar kedua penjambret yang berusaha kabur. Tersangka berusaha menarik tas korban, namun ibu itu berusaha mempertahankan tasnya,” ujar Risky.

Sementara Kapolsek Rambutan AKP Hotman Samosir mengakui kedua tersangka jambret berhasil ditangkap warga. “Kedua tersangka masih kami lakukan pemeriksaan dan sudah dilakukan penahanan,” kata AKP Hotman Samosir.

Dalam kasus penjambretan ini, Polsek Rambutan mengamankan barang bukti tas sandang milik korban berisi telepon genggam dan uang tunai, serta satu unit sepeda motor yang dikendarai kedua pelaku.

Kedua penjambret, Reza dan Eri, hingga Minggu (12/7/2020) masih mendekam di sel tahanan Polsek Rambutan. Keduanya dijerat pasal 365 KUHP, tentang Pencurian dengan Kekerasan. Ancaman hukuman 12 tahun penjara.


Editor : InewsTv Henri