Diusung PDIP di Pilkada, Menantu Jokowi Bobby Nasution Siap Wujudkan New Medan

Stepanus Purba ยท Selasa, 11 Agustus 2020 - 14:24 WIB
Diusung PDIP di Pilkada, Menantu Jokowi Bobby Nasution Siap Wujudkan New Medan
obby Nasution dan Aulia Rahman saat menerima surat rekomendasi calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan di DPD PDIP Sumut. (Foto: istimewa)

MEDAN, iNews.id- Menantu Presiden Jokowi, Bobby Nasution secara resmi diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) maju di Pilkada Medan 2020. Bobby akan didampingi oleh politisi Partai Gerindra, Aulia Rahman.

Usai menerima rekomendasi, Bobby Nasution mengatakan akan membawa semangat kolaborasi untuk membangun Kota Medan. Kolaborasi ini lahir dari semangat gotong royong Bung Karo.

"Semangat kolaborasi ini akan kami jadikan sebagai penguatan bagi seluruh elemen partai untuk menciptakan New Medan, yakni kota yang penuh berkah," kata Bobby Nasution, Selasa (11/8/2020).

Bobby mengatakan, Pilkada 2020 berbeda dengan pilkada sebelumnya karena dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19. Untuk itu dia mengimbau seluruh masyarakat mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

"Saya juga mengajak seluruh pihak untuk menjadikan pilkada ini sebagai momentum persatuan, mewujudkan harapan, dan memenangkan seluruh kekuatan masyarakat," ucapnya.

Sebelumnya, PDIP secara resmi mengumumkan Bobby Nasution dan Aulia Rahman sebagai calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan di Pilkada 2020. Pengumuman ini disampaikan langsung Ketua DPP PDIP Puan Maharani.

"Untuk Kota Medan kepada Muhammad Bobby Afif Nasution dengan Haji Aulia Rahman," kata Puan Maharani saat membacakan rekomendasi melalui virtual.

Selain mengumumkan rekomendasi Pilkada Medan, Puan juga mengumumkan 11 kabupaten/kota di Sumatera Utara (Sumut). Ke-12 daerah tersebut yakni Asahan, Simalungun, Nias Utara, Nias Barat, Kota Sibolga, Kota Binjai, Kota Tanjungbalai, Labuhanbatu Utara, Toba Samosir, Karo, dan Pakpak Bharat.


Editor : Stepanus Purba