Gaji Bilal Mayat dan Penggali Kubur di Medan Belum Dibayar

Stepanus Purba ยท Rabu, 18 Agustus 2021 - 15:09:00 WIB
Gaji Bilal Mayat dan Penggali Kubur di Medan Belum Dibayar
Ilustrasi penggali kubur. (Foto: Dokumen iNews.id)

MEDAN, iNews.id - Para pekerja bilal mayat dan penggali kubur di Kota Medan hingga hari ini belum menerima honor dari Pemerintah Kota (Pemko) Medan. Mereka berharap Pemko Medan segera memberikan kepastian kapan honor bisa diterima. 

Ketua Paguyuban Bilal Mayat dan Penggali Kubur Kota Medan Pusman mengatakan seluruh pekerja bilal mayit dan penggali kubur sebelumnya sudah didata petugas dari kecamatan dan kelurahan masing-masing. Namun sayangnya, hingga hari ini, honor mereka tak kunjung dibayarkan. 

"Hingga saat ini, honor kami belum dibayarkan. Sepertinya kami belum Merdeka di tengah pekik Kemerdekaan HUT ke-76 Kemerdekaan RI," kata Pusman , Rabu (18/8/2021).

Pusman mengatakan saat ini tidak ada keterangan dari pihak kelurahan maupun kecamatan yang mendata mereka sebelumnya. Dia berharap, Pemko Medan segara memeberitahukan kapan honor mereka bisa dicairkan agar mereka tidak menunggu. 

"Saya dicurigai oleh anggota sudah ada kongkalikong karena diam saja. Padahal saya sudah teriak-teriak agar Wali Kota Medan Bobby Nasution segera memberikan kepastian soal honor ini," ucapnya. 

Pusman mengatakan saat musim kampanye lalu, Bobby Nasution dan Aulia Rahman berjanji akan menaikkan honor mereka serta dimasukkan ke BPJS Kesehatan. 

"Dulu waktu kampanye janjinya akan menaikkan honor bilal mayit dan penggali kubur bahkan kami akan dimasukkan dalam program BPJS kesehatan. Sekarang yang sudah ada tak cair-cair,  anggota di bawah sudah mengeluh," ucapnya. 

Editor : Stepanus Purba_block

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsSumut di Google News

Bagikan Artikel: