Harimau Liar Terlihat di Palas, BBKSDA Pasang Perangkap

Antara ยท Senin, 29 November 2021 - 12:50:00 WIB
Harimau Liar Terlihat di Palas, BBKSDA Pasang Perangkap
Petugas saat memasang perangkap harimau liar di perkebunan sawit Desa Huta Bargot, Padang Lawas Minggu (28/11/2021). (Foto: istimewa)

MEDAN, iNews.id - Tim dari Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Sumatera Utara (Sumut) bekerja sama dengan pemerintah Desa Huta Bargot, Kecamatan Sosopan, Padang Lawas (Palas) memasang perangkap jebakan harimau liar. Jebakan tersebut dipasang di perkebunan kelapa sawit milik masyarakat Desa Huta Bargot, Minggu (28/11/2021). 

Kepala Seksi Konservasi Wilayah VI, BBKSDA Sumut Darmawan  mengatakan alat perangkap terseebut dipasang setelah pihak mendapatkan laporan masyarakat terkait muncul seekor harimau liar di kawasan tersebut. Harimau tersebut diliohar warga di perkebunan masyarakat  Desa Huta Bargot dan Desa Pagaranbira Julu. 

"Selain itu, harimau itu juga terlihat di seputaran Desa Pagaranbira Jae," kata Darmawan. 

Selain memasang perangkap, petugas juga memasang camera trap di seputaran lokasi. Selain itu, petugas juga menemukan bekas jejak harimau warga di TPU  Desa Pagaranbira Jae.

"Sementara perangkap jebakan, kami fokuskan pemsangannya di perkebunan masyarakat des ini ( Hutabargot). Besok di sekitar lokasi perkebunan masyarakat Desa Pagaranbira Jae," ucapnya. 

Untuk menghindari agar tidak terjadinya konflik antara masyarakat dengan HS liar, warga diminta untuk tetap waspadadan berhati. Warga diminta untuk menyampaikan informasi ke BBKSDA apabila ada menemukan atau melihat keberadaan HS liar tersebut, untuk diantisipasi bersama.

Editor : Stepanus Purba_block

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: