Hindari Razia Gabungan, Pengendara Motor di Medan Lawan Arus dan Tabrak Mobil Parkir

Adi Palapa Harahap ยท Senin, 07 Juni 2021 - 11:42:00 WIB
Hindari Razia Gabungan, Pengendara Motor di Medan Lawan Arus dan Tabrak Mobil Parkir
Sejumlah pengendara motor nekat melawan arus untuk menghindari razia gabungan di Kota Medan. (Foto: iNews/Adi Palapa Harahap)

Medan, iNews.id - Sejumlah pengendara sepeda motor nekat melawan arus setelah panik terjaring razia gabungan di Polrestabes Medan dan TNI di Jalan Stasiun Kereta Api, Kota Medan. Seorang di antaranya bahkan terjatuh dan menabrak mobil yang parkir karena panik terjaring razia petugas. 

Kasat Lantas Polrestabes Medan, AKBP Sonny Siregar mengatakan dalam razia gabungan yang digelar Minggu (6/6/2021) malam pihaknya berhasil menjaring 40 sepeda motor yang tidak sesuai dengan aturan. Rata-rata mobil yang terjaring razia karena menggunakan knalpot bising. 

"Para pengendara motor yang terjaring kami berikan sanksi tilang hingga sepeda motor ditahan," kata Sonny. 

Sonny mengatakan sejumlah pengendara motor yang terjaring razia bahkan nekat melawan arus hingga membahayakan pengendara lainnya. Petugas yang melihat  kemudian mengejar para pengendara tersebut untuk selanjutnya diberikan sanksi tegas. 

"Tindakan mereka melawan arus untuk menghindari razia tentunya sangat membahayakan baik untuk mereka sendiri maupun orang lain," ucapnya. 

Sonny mengatakan razia ini sebagai langkah Polrestabes Medan untuk menjaga ketertiban pengendara di Kota Medan. 

"Ini untuk mengantisipasi kebisingan kendaraan yang menggunakan knalpot brong," ujarnya. 

Dalam razia kali ini, petugas mengamankan sebanyak 40 unit sepeda motor yang tidak memiliki surat dan menggunakan knalpot brong. Selanjutnya, seluruh sepeda motor tersebut diamankan petugas ke pos Satlantas Polrestabes Medan. 

Editor : Stepanus Purba