Ikut Fit and Proper Test di Golkar, Bobby Nasution Yakin Diusung di Pilwalkot Medan

Stepanus Purba ยท Senin, 20 Januari 2020 - 18:44 WIB
Ikut Fit and Proper Test di Golkar, Bobby Nasution Yakin Diusung di Pilwalkot Medan
Bobby Nasution usai mengikuti fit and proper test di DPD Partai Golkar Medan, Senin (20/1/2020). (Foto : iNews/Stepanus Purba)

MEDAN, iNews.idBobby Nasution, menantu Presiden Joko Widodo, mengikuti uji kepatutan dan kelayakan atau fit and proper test bakal calon wali kota Medan di Kantor DPD Partai Golkar Sumatera Utara (Sumut), Senin (20/1/2020). Usai kegiatan tersebut, Bobby mengaku optimistis bakali direkomendasikan partai berlambang pohon beringin itu.

Suami dari Kahiyang Ayu ini merasa memiliki visi dan misi yang sama dengan Partai Golkar untuk memajukan Kota Medan. Alasan itu pula yang membuat dirinya yakin akan mendapat rekomendasi dari DPP nantinya.

“Kami sampaikan ingin berkolaborasi untuk membuat Kota Medan yang akan lebih berkah,” kata Bobby.

Namun, saat ditanya terkait dengan visi misinya, Bobby menolak untuk menjelaskannya lebih rinci. “Panjang lagi, balek lagi kita ke dalam,” ujar Bobby.

 

BACA JUGA:

Menantu Presiden Jokowi, Bobby Nasution Daftar Balon Wali Kota Medan ke Golkar

Bobby Nasution Maju Cawalkot Medan dari Partai Gerindra

 

Sementara itu, Sekretaris Tim Pilkada Golkar Sumut, Sangkot mengatakan, fit and proper test dilakukan empat hari, dari tanggal 19- 21 Januari. Kegiatan ini diikuti seluruh calon kepala daerah di 23 kabupaten/kota di Sumut.

Kegiatan ini bertujuan untuk menguji kelayakan dan kepatutan para kandidat maju di Pilwalkot Medan. Dia juga memastikan tidak ada perlakuan khusus kepada kandidat mana pun, termasuk Bobby Nasution.

“Perlakuan sama, Mas Bobby sudah mendapat rekomendasi berdasarkan rapat pleno DPD Golkar Medan. Ada 10 nama yang direkom dan semuanya kami undang,” kata Sangkot.

Saat fit and proper test, kata Sangkot, para kandidat menyampaikan visi misi masing-masing. Setelah itu, mereka mengikuti tahap wawancara oleh panelis dari akademisi. Usai kegiatan ini, akan ada tiga kandidat yang direkomendasikan DPD ke ke DPP Golkar.

“Akan dilanjutkan ke tahapan survei pada Februari. Mudah-mudahan, kita harap, siapa yang dapat survei terbaik nanti akan dikombinasikan dengan fit and proper test. Urutan ke-3 besar, kami usulkan ke DPP Partai Golkar untuk ditetapkan,” katanya.


Editor : Maria Christina