Isak Tangis Iringi Pemakaman Ayah dan Kakak yang Dibunuh Adik di Medan

Adi Palapa Harahap ยท Minggu, 29 Agustus 2021 - 22:34:00 WIB
Isak Tangis Iringi Pemakaman Ayah dan Kakak yang Dibunuh Adik di Medan
Warga menggotong keranda jenazah ayah dan anak sulungnya yang tewas dibunuh anak keduanya di Kota Medan. (Foto: MNC Portal/Said Ilham)

MEDAN, iNews.id – Isak tangis mengiringi pemakaman ayah dan kakak yang dibunuh adiknya di Jalan Karya Kelurahan Sei Agul, Kecamatan Medan Barat, Kota Medan, Minggu (29/8/2021). Keduanya tewas mengenaskan setelah dibunuh Arsyad, anak kedua sekaligus adik korban, Sabtu (28/8/2021).

Suasana duka pun tampak terasa menyelimuti keluarga Heriani yang kehilangan dua anggota keluarganya. Hariani bahkan nyaris jatuh pingsan saat melihat kedua jenazah yang merupakan suami dan anak kandungnya diturunkan dari mobil ambulans. 

Usai disemayamkan di rumah duka, kedua jenazah kemudian dibawa ke Masjid Al Halim untuk dishalatkan. Selanjutnya kedua jenazah dibawa ke permakaman umum kompleks Kampung Glugur dan dimakamkan di satu liang lahat.

Tetangga korban, Muslim mengatakan, warga tak menyangka pelaku yang merupakan anak kedua dari korban Sugeng tega membunuh ayah dan abangnya sendiri.

“Pelaku ini dikenal baik dan sopan, bahkan taat beribadah,” ucapnya, Minggu (29/8/2021).

Hingga saat, pelaku masih di tahan di Mapolsek Medan Barat. Polisi masih melakukan penyelidikan motif pelaku nekat membunuh ayah dan abang kandungnya sendiri.

Diketahui, pembunuhan terjadi diawali perkelahian pelaku dengan kakaknya, Rizki di rumahnya, Sabtu (28/8/2021) malam. 

Sang ayah, Sugeng yang berada di lokasi berupaya untuk melerai. Nahas, Sugeng juga terkena tikaman senjata tajam yang dipegang pelaku dan tewas di lokasi kejadian. Usai menikam sang ayah, pelaku kemudian mengejar abangnya dan menikamnya hingga korban tewas di lokasi kejadian.

Warga yang mendengar keributan berupaya menolong korban, namun diancam oleh pelaku. Warga kemudian melaporkan pembunuhan ke Polsek Medan Barat.

Editor : Kastolani Marzuki

Bagikan Artikel: