Jabat Kapolrestabes Medan, Riko Sunarko: Tidak Ada Tempat bagi Pelaku Kejahatan

Stepanus Purba ยท Senin, 18 Mei 2020 - 13:56 WIB
Jabat Kapolrestabes Medan, Riko Sunarko: Tidak Ada Tempat bagi Pelaku Kejahatan
Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko (Foto : istimewa)

MEDAN, iNews.id - Polrestabes Medan resmi dipimpin Kombes Pol Riko Sunarko menggantikan Kombes Pol Jhony Edizzon Isir yang dimutasi menjadi Kapolrestabes Surabaya. Usai mengikuti proses serah terima jabatan di Mapolda Sumatera Utara (Sumut), Riko menegaskan akan bergerak cepat memberantas pelaku kejahatan di Kota Medan.

Riko mengatakan, di bawah kepemimpinannya Polrestabes Medan akan fokus pada penanganan kasus 3C (Curas, Curat, dan Curanmor). Dia menegaskan sejumlah program yang dari Kapolrestabes sebelumnya akan tetap dilanjutkan dalam penanganan kejahatan jalanan.

"Kita akan terus melanjutkan apa yang sudah dibuat dan diprogramkan Kapolrestabes Medan sebelumnya, khususnya terkait penanganan kasus 3C. Dan kita lihat juga nanti mana yang harus ditingkatkan kedepannya," kata Riko saat diwawancara awak media usai sertijab.

Riko juga menegaskan komitmennya untuk tidak memberikan ruang gerak bagi seluruh pelaku kejahatan di Kota Medan sebagaimana semboyan dari Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin.

"Sebagaimana dengan semboyan dari Bapak Kapolda, tidak ada tempat bagi para pelaku kejahatan," kata Riko.

Dalam sertijab, Martuani memberikan pesan khusus kepada Kapolrestabes Medan yang baru Kombes Pol Riko Sunarko untuk melanjutkan capaian Kapolrestabes sebelumnya dalam pemberantasan kejahatan jalanan dan narkoba.

"Karena tolak ukur Sumut adalah Kota Medan, jika Kota Medan bermasalah maka kita semua terkena imbasnya", kata Martuani.

Diketahui, dua orang pejabat utama dan tujuh Kapolres di jajaran Polda Sumatera Utara (Sumut) menjalani serah terima jabatan (sertijab) di Aula Tribata Polda Sumut, Senin (18/5/2020). Proses sertijab dipimpin langsung Kapolda Irjen Pol Martuani Sormin dan sejumlah pejabat utama di lingkungan Polda Sumut.


Editor : Stepanus Purba