Jadi Kota Terkotor Versi KLHK, Wali Kota Medan Dikirimi Karangan Bunga

Stepanus Purba ยท Rabu, 23 Januari 2019 - 12:54:00 WIB
Jadi Kota Terkotor Versi KLHK, Wali Kota Medan Dikirimi Karangan Bunga
Karangan bunga yang sempat terpasang beberapa saat di halaman depan Kantor Wali Kota Medan, Rabu (23/1/2019). (Foto: istimewa)

MEDAN, iNews.idWali kota Medan mendapat kiriman karangan bunga ucapan dari seseorang yang misterius. Isi pesan yang diselipkan dalam ucapan itu cukup menggelikan, yakni ‘Selamat dan Sukses Kepada Wali Kota Medan atas Penghargaan Kota Terjorok Bagi Kota Medan Tahun 2019. Semoga Bapak Sehat Selalu. # Sayangi Medan’.

Informasi yang dirangkum iNews.id, karangan bunga ucapan itu terpampang di halaman depan Kantor Wali Kota Medan, Rabu (23/1/2019) pukul 10.00 WIB. Tidak jelas siapa pengirimnya lantaran tak tercantum. Namun keberadaan karangan bunga itu hanya sesaat, sebab petugas Satpol PP yang berjaga langsung membongkar dan mengamankannya karena tidak berizin.

"Kami disuruh bongkar dan memulangkannya kembali (karangan bunga)," ujar seorang petugas Satpol PP yang tidak mau namanya disebutkan.

Diketahui, karangan bunga dengat kalimat sindiran itu diduga sebagai respons atas dinobatkan Kota Medan sebagai salah satu kota terkotor dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK). Hal ini ditengarai menjadi penyebab datangnya cibiran dari sejumlah warga atas pencapaian buruk tersebut.

Sebelumnya, Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi juga mengunkapkan kekecewaannya pascapenobatan Medan sebagai kota Metropolitan terkotor versi KLHK. Edy bahkan mengaku tak dapat tidur nyenyak selama 3 hari karena hal tersebut. Dia merasa sependapat dengan hasil penilaian KLHK dan langsung merespons dengan meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Medan segera berbenah.


Editor : Donald Karouw