Anggota DPRD Sumut Fraksi PDIP Budieli Laia Meninggal usai Jatuh saat Kunker di Balige

Stepanus Purba ยท Senin, 21 September 2020 - 14:46 WIB
Anggota DPRD Sumut Fraksi PDIP Budieli Laia Meninggal usai Jatuh saat Kunker di Balige
Anggota DPRD Sumut Budieli Laia semasa hidupnya. (Foto: istimewa)

MEDAN, iNews.id - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Utara (Sumut) dari Fraksi PDI Perjuangan (PDIP) Budieli Laia meninggal dunia, Senin (21/9/2020). Dia mengembuskan napas terakhir saat menjalani perawatan di Rumah Sakit (RS) Royal Prima Medan.

Dari informasi yang dihimpun, Budieli Laila dirawat di RS Royal Prima usai terjatuh saat kunjungan kerja (kunker) di Kota Balige, Kabupaten Toba. Di sela-sela kunker, Budieli tiba-tiba jatuh pingsan yang selanjutnya dilarikan ke rumah sakit untuk perawatan medis. Karena kondisinya memburuk, Budieli kemudian di rujuk ke Kota Medan untuk perawatan intensif.

"Diagnosisnya, Budieli mengalami pecah pembuluh darah. Sempat dioperasi, tapi almarhum meninggal dunia pukul 6 pagi ini," kata Wakil Ketua Bidang Komunikasi Politik PDIP Sumut, Aswan Jaya.

Sementara itu, Sekretaris PDIP Sumut, Soetarto mengatakan Budieli Laila merupakan salah satu kader terbaik yang dimiliki PDIP Sumut. Budieli dikenal sebagai sosok yang kritis dalam memperjuangankan aspirasi masyarakat sumut khususnya kepulauan Nias.

"Artinya keberadaan beliau di fraksi PDIP didedikasikan penuh kepada warga Sumut," ucapnya.

Soetarto mengungkapkan kiprah Budieli Laila menginsipirasi bagi segenap kader PDIP Sumut.

"Unsur PDIP termasuk Anggota fraksi dan sebagian Pengurus DPD terus mendampingi almarhum dari Balige, rumah sakit hingga berada di rumah duka. Besok rencananya diterbangkan ke Nias," ucapnya.

Di DPRD Sumut, Budieli duduk di Komisi E. Dia terpilih dari Dapil Sumut 8 yang meliputi Kabupaten Nias, Nias Selatan, Nias Utara, Nias Barat, dan Kota Gunung Sitoli. Pada Pemilu Legislatif 2019, Budieli memperoleh 13.880 suara.


Editor : Stepanus Purba