Jenderal Dudung Temui Buya Amiruddin di Medan, Dihadiahi Peci dan Serban Putih

Reza Yunanto · Selasa, 04 Januari 2022 - 06:30:00 WIB
Jenderal Dudung Temui Buya Amiruddin di Medan, Dihadiahi Peci dan Serban Putih
KSAD Jenderal Dudung Abdurrahman mendapat peci dan serban putih dari Buya Amiruddin di Medan, Senin (3/1/2022). (Foto: Dispenad)

MEDAN, iNews.id - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman berkunjung ke wilayah kerja Kodam I Bukit Barisan. Dudung menyempatkan diri menemui salah satu ulama besar Sumatera Utara Buya Amiruddin di Medan, Senin (3/1/2022).

Pertemuan itu merupakan upaya Dudung membangun komunikasi bersama tokoh agama sekaligus menunjukkan adanya hubungan baik antara kelompok pemuka agama (ulama) dan umat (umara).

"Pertemuan antara Kasad dengan Buya Amiruddin berjalan dengan suasana hangat dan penuh keakraban," demikian keterangan tertulis Dinas Penerangan TNI AD, Selasa (4/1/2022).

Buya Amiruddin merupakan Wakil Ketua Dewan Tim MUI Medan dan Ketua Majelis Dzikir Tadzkira Sumatera Utara. Dia juga memimpin Pondok Pesantren Baitul Almustaghfirin Al Amir.

Dalam pertemuan itu, Buya Amiruddin memberi sekaligus memakaikan peci dan serban putih untuk Dudung. Peci dan serban merupakan kenang-kenangan dari Buya untuk Dudung.

Editor : Reza Yunanto

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: