Kakak-Adik di Medan yang Ditemukan Tewas di Sekolah Diduga Dibunuh Ayah Tiri

Adi Palapa Harahap ยท Minggu, 21 Juni 2020 - 21:44:00 WIB
Kakak-Adik di Medan yang Ditemukan Tewas di Sekolah Diduga Dibunuh Ayah Tiri
Jasad dua bocah kakak-adik yang ditemukan tewas di gedung sekolah dievakuasi ke rumah sakit (RS) Bhayangkara Kota Medan untuk diautopsi. (Foto: iNews/Adi Palapa Harahap)

MEDAN, iNews.id – Tragis. Dua bocah kakak-adik ditemukan tewas berlumuran darah di gedung sekolah Jalan Brigjen Katamso, Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut), Minggu (21/5/2020). Kedua korban yakni, Ikhsan Fatahilah (10) dan adiknya, Rafa Anggara (5).

Belum diketahui siapa pelaku yang tega membantai kedua bocah itu termasuk motifnya. Namun, dugaan sementara kedua bocah itu tewas dibunuh ayah tirinya yang kini melarikan diri usai kejadian itu.

Dugaan tersebut diungkapkan bibi korban, Dian. Menurut dia, ayah tiri korban mengirim chat WhatsApp istrinya, Fathulzana mengabarkan kedua anaknya tewas di gedung sekolah.

“Ibu korban ini baru mengetahui keberadaan Si Rafa sama Ikhsan setelah suaminya kirim chat WA. Isinya, si Ikhsan dan Rafa ada di gedung sekolah,” katanya.

Menurut Dian, ibu korban sebelumnya mencari keberadaan kedua anaknya yang tak kunjung pulang ke rumah semalam.

“Saya juga punya firasat, biasanya Si Rafa itu maen ke tempat saya. Tapi, sejak kemarin dia tidak kelihatan,” ucapnya.

Dia menuturkan, ibu korban mendapati kedua anaknya sudah tidak bernyawa dengan kondisi mengenaskan. Ikhsan dan Rafa ditemukan di dua lokasi berbeda di gedung Sekolah Global Prima dengan kondisi luka di bagian kepala. Salah satu jasa korban ditutupi triplek bangunan.

Dia menuturkan, setelah kejadian itu, ayah tiri korban tidak pulang ke rumah. “Dia (ayah tiri) juga ngasih tahu kalau dihantui dua anaknya. Dalam chat WA itu, dia (pelaku) ngaku kalau habis mbenturin kepala anaknya. Dia ngasih tahu posisinya sekarang di kos temannya,” katanya.

Petugas Polrestabes Medan saat ini masih mengejar ayah tiri korban pelaku yang diduga membunuh kedua bocah malang itu. Petugas juga sudah mengautopsi untuk memastikan penyebab tewasnya kedua korban.

Kapolsek Medan Kota Kompol Rikki Ramadhan sebelumnya ketika dikonfirmasi mengatakan, masih menyelidiki terkait temuan jenazah bocah tersebut. Sementara mengenai ada atau tidaknya unsur dugaan pembunuhan, Ramadhan belum berkomentar lebih lanjut.


Editor : Kastolani Marzuki