Kambing Warga di Tobasa Ditemukan Mati, Diduga Diserang Harimau Sumatra

Stepanus Purba ยท Jumat, 15 Januari 2021 - 13:09:00 WIB
Kambing Warga di Tobasa Ditemukan Mati, Diduga Diserang Harimau Sumatra
ilustrasi harimau sumatra. (Foto: Dokumen iNews.id)

MEDAN, iNews.id - Seekor kambing di Dusun Sigalapang, Desa Meranti Timu, Kecamatan Pintu Pohan Meranti, Toba Samosir ditemukan mati, Kamis (14/1/2021). Kambing yang ditemukan bagian tubuh belakangnnya habis diduga menjadi dimangsa harimaus sumatra.

Kepala Dusun Sigapalang, Sinaga mengatakan serangan harimau sumatra tersebut mulai meneror ternak warga, Rabu (13/1/2021) malam. Saat itu, dia mendengar keributan dari kandang babi miliknya. Curiga, dia kemudian mengecek ke kandang babi dan melihat seekor harimau yang hendak memangsa babi miliknya. 

Selanjutnya, Sinaga kemudian masu kembali ke rumah dan mengambil handphone miliknya dan meyalakan senter. Dengan menggunakan senter, dia berusaha mengusir harimau tersebut. 

"Namanya kandang di belakang rumah kan, gelap. Jadi dengan senter hp itu lah saya lihat harimau itu di kandang. Kemudian dari jarak 3 meter saya bentak dia tiga kali, baru harimau itu melompat keluar dari kandang. Saya waktu itu tidak ada rasa takut, jadi saya bentak dia lah waktu itu," kata Sinaga, Jumat (15/1/2021). 

Setelah berhasil mengusir harimau, dia kemudian melapor hal tersebut ke warga yang lainnya. Dia menambahkan saaat kejadian desa mereka diguyut hujan deras. 

"Besoknya, kami menemukan kambing milik adik saya mati dengan tubuh bagian belakangnya habis. Yang tersisa bagian punggung, dada, dan kepala saja. Dugaan sementara dimangsa sama harimau yang masuk ke kandang babi saya," ujarnya. 

Editor : Stepanus Purba_block

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: