Kantongi Ganja Kering, 2 Pemuda Ditangkap Polsek Sunggal

Stepanus Purba ยท Selasa, 04 Agustus 2020 - 10:05 WIB
Kantongi Ganja Kering, 2 Pemuda Ditangkap Polsek Sunggal
Kedua tersangka saat diamankan di Mapolsek Sunggal. (Foto: istimewa)

MEDAN, iNews.id - Personel Polsek Sunggal menangkap dua orang pemuda karena memiliki daun ganja kering, Sabtu (1/8/2020). Kedua pemuda tersebut berinisial S alias E (47) warga Desa Sawit Rejo, Kecamatan Kutalimbaru dan RD (38) warga Jalan Ibus, Kecamatan Medan Baru.

Kanit Reskrim Polsek Sunggal, AKP Budiman Simanjuntak mengatakan kedua pelaku diamankan di dua lokasi berbeda. Penangkapan berawal dari informasi yang diterima petugas terkait maraknya penyalahgunaan narkoba di kawasan Jalan Ibus, Kecamatan Medan Baru. Mendapatkan informasi, petugas kemudian melakukan penyelidikan ke lokasi dan menangkap tersangka RD.

"Begitu melihat RD di lokasi langsung kami amankan. Saat digeledah, petugas mendapat lima amplop daun ganja kering yang disimpan di dalam jaket," kata Budiman, Selasa (4/8/2020).

Saat diperiksa petugas, RD mengaku barang tersebut merupakan miliknya. Ganja kering tersebut diperoleh dari seorang rekannya yang berinisial S alias E yang tinggal di Kutalimbaru, Deliserdang.

Mengetahui lokasi tersangka, petugas kemudian mengerahkan tim untuk menangkap tersangka S.

“Tersangka S alias E mengakui bahwa daun ganja kering tersebut adalah milik mereka berdua. Selanjutnya keduanya dibawa ke Mako Polsek Sunggal guna proses lebih lanjut,” ucapnya.

Atas perbuatannya, keduanya dipersangkakan melanggar pasal 114 ayat 1 subsider 111 ayat 1 Undang-Undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara.


Editor : Stepanus Purba