Kapolda Sumut Temui Korban Kebakaran di Medan Area dan Bagikan Tali Asih

Aminoer Rasyid ยท Jumat, 22 Mei 2020 - 15:20 WIB
Kapolda Sumut Temui Korban Kebakaran di Medan Area dan Bagikan Tali Asih
Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin saat memberikan tali asih kepada keluarga yang terkena musibah kebakaran di Gang Seto Sukaramai, Medan Area.(Foto: SINDOnews/Aminoer Rasyid)

MEDAN, iNews.id - Kapolda Irjen Pol Martuani Sormin berempati kepada keluarga yang terkena musibah kebakaran di Gang Seto, Kelurahan Tegal Sari II, Kecamatan Medan Area, Kota Medan. Bersama rombongan, Kapolda menemui warga korban kebakaran sekaligus membagikan tali asih berupa bantuan paket sembako, Jumat (22/5/2020).

Pantauan di lokasi, tampak Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko beserta Kapolsek Medan Area Kompol Faidir Chaniago ikut dalam rombongan. Mereka melihat langsung kondisi warga korban kebakaran di lokasi permukiman padat penduduk tersebut.

Dalam kunjungannya, Kapolda juga menyampaikan pesan kamtibmas kepada masyarakat setempat terkait dampak Covid-19.

"Sebentar lagi kita memasuki Hari Kemenangan Idul Fitri. Karena virus corona masih merebak, kami harapkan untuk tidak salat Id di masjid dan menggelar takbir keliling," ujarnya, Jumat (22/5/2020).

Kalaupun masyarakat ingin salat Id di masjid, hendaknya mengikuti protokol kesehatan agar selalu memakai masker dan menjaga jarak serta selalu mencuci tangan.

"Presiden Jokowi juga mengimbau kepada masyarakat agar bersahabat dengan corona. Karena gak mungkin lagi, virus corona tak akan hilang dari muka bumi," ucapnya.

Sebelumnya, kebakaran terjadi di Jalan AR Hakim, Gang Seto, Lingkungan V, Kelurahan Tegal Sari II, Kelurahan Medan Area, Rabu (10/5/2020) dini hari. Sedikitnya delapan unit rumah di kawasan padat penduduk tersebut ludes dilahap si jago merah.


Editor : Donald Karouw