Kasus Pencabulan yang Diviralkan Hotman Paris Dihentikan, Ini Alasan Polda Sumut

Wahyudi Aulia Siregar ยท Rabu, 28 September 2022 - 21:41:00 WIB
Kasus Pencabulan yang Diviralkan Hotman Paris Dihentikan, Ini Alasan Polda Sumut
Direktur Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Sumut Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja. (Foto: iNews/Adi Palapa Harahap)

MEDAN, iNews.id - Polisi menghentikan penyidikan kasus dugaan pencabulan terhadap bocah SD berusia 10 tahun di Kota Medan, Sumatera Utara. Kasus ini diviralkan pengacara kondang Hotman Paris setelah ibu korban mengadukan penanganan perkara anaknya.

Disebutkan, peristiwa pencabulan ini diduga terjadi di sekolah dan dilakukan oknum kepala sekolah hingga petugas kebersihan. Kasus ini sebelumnya telah bergulir selama setahun tanpa kejelasan

Direktur Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Sumut Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja mengatakan, penghentian penyidikan kasus dilakukan setelah penyidik melakukan gelar perkara.

"Jadi perkara itu pada intinya akan kami berhentikan dengan kesepakatan hasil gelar yang kami lakukan,” ujar Tatan, Rabu (28/8/2022). 

Dia menjelaskan, sebelum memutuskan penghentian penyidikan kasus, mereka telah memeriksa sebanyak 31 saksi, baik dari korban maupun sekolah serta pihak lain yang dianggap mengetahui peristiwa tersebut.

Polisi juga sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan prarekonstruksi. Hasilnya tidak ditemukan kesesuaian keterangan korban dengan penyidik.

“Kemudian kami lakukan prarekonstruksi kedua terkait penanganan perkara ini sudah naik ke sidik. Namun dari hasil yang kami sampaikan, banyak ketidaksesuaian keterangan baik dari pelapor, korban dan anak saksi,” katanya. 

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: