Kawanan Becak Hantu di Medan Ditangkap Polda Sumut

Stepanus Purba ยท Senin, 22 November 2021 - 14:10:00 WIB
Kawanan Becak Hantu di Medan Ditangkap Polda Sumut
Becak hantu yang digunakan pelaku saat beraksi di Medan. (Foto: istimewa)

MEDAN, iNews.id  - Satu orang anggota komplotan becak hantu yang kerap beraksi di Kota ditangkap personel Resmob Jatanras Polda Sumut. Pelaku bernama Roni Sinaga (31) ditangkap petugas saat di Perumnas Mandala, Kecamatan Medan Denai, Kota Medan. 

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi mengatakan pelaku Ronal Sinaga ditangkap petugas setelah aksi komplotan becak hantu ini viral mencuri di sebuah rumah yang tinggal penghuninya. Selanjutnya, petugas melakukan penyelidikan dan berhasil mengantongi identitas salah satu tersangka. 

"Tersangka kemudian kami amankan di rumahnya. Saat diperiksa, pelaku mengakui seluruh perbuatannya," kata Hadi, Senin (22/11/2021). 

Hadi mengatakan saat beraksi ini, kawanan becak hantu ini berpura-pura mencari pencari barang bekas. Setelah memastikan rumah sasaran, mereka kemudian beraksi untuk mencuri barang di rumah kosong yang ditinggal pemiliknya. 

"Modusnya mencari barang bekas dengan mengendarai becak motor begitu melilhat adanya rumah atau toko dalam keadaanya para pelaku langsung menyatroninya," ucapnya. 

Dari tangan pelaku, petugas mengamankan barang bukti satu uni beak yang diduga untuk beraksi. Selain itu, petugas juga menyita barang bukti satu unit sepeda motor Yamaha Mio yang diduga hasil kejahatan. 

"Pelaku sudah kami amankan di Mapolda Sumut untuk proses pengembangan terhadap pelaku lainnya," ujarnya. 

Editor : Stepanus Purba

Bagikan Artikel: