Kecewa dengan Kinerjanya, Kepala UPT OPDJ Dinas PU Medan Dicopot Bobby

Antara ยท Rabu, 03 November 2021 - 19:12:00 WIB
Kecewa dengan Kinerjanya, Kepala UPT OPDJ Dinas PU Medan Dicopot Bobby
Wali Kota Medan Bobby Nasution. (iNews/Ahmad Ridwan Nasution)

MEDAN, iNews.id - Kepala UPT Operasional dan Pemiliharaan Jalan dan Drainase (OPDJ) Dinas Pekerjaan Umum (PU) wilayah Medan Kota, Abidin dicopot Wali Kota Medan Bobby Nasution dari jabatannya. Abidin dicopot setelah gagal bekerja secara maksimal. 

"Ya ini memang benar ada pencopotan kepala UPT. Hal itu dimaksudkan untuk penyegaran," kata Bobby, Rabu (3/11/2021). 

Kekecewaan Bobby terhadap bawahannya tersebut diduga terkait drainase di kawasan Medan Kota yang masih buruk. Bobby melihat genangan air akibat hujan deras dan angin puting beliung yang melanda kawasan Kelurahan Binjai, Kecamatan Medan Denai. 

Saat dicek, terdapat masalah di drainase yang menghubungkan kecamatan Medan Denai dan Medan Area dan Medan Kota. Kondisi itu menyebabkan genangan banjir berlangsung sekitar satu jam baru surut. 

"Ini juga sebagai pelajaran kepada pejabat lain agar serius bekerja tidak main-main. Apalagi soal drainase. Saya sangat serius mengatasi persoalan banjir, jadi pejabat saya jangan berleha-leha. Harus kerja keras, cepat dan efektif untuk masyarakat," ucapnya. . 

Pelaksana Tugas Kepala Dinas PU Medan, Ferry Ichsan menambahkan posisi Kepala UPT Medan Kota di isi oleh pejabat dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Medan. 

"Kemarin pak wali ninjau warga di Kelurahan Binjai. Sekalian mengecek drainase. Kemudian pak wali manggil kepala UPT, sedikit telat juga beliau datang. Drainase juga ada masalah di wilayahnya. Jadi memang dicopot," kata Ferry. 

Editor : Stepanus Purba

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: