Konvensi Rakyat Perindo, Syafril Nasution: Pembuka Ekosistem Politik Digital

Riezky Maulana ยท Kamis, 25 November 2021 - 19:44:00 WIB
Partai Perindo resmi meluncurkan Konvensi Rakyat berbasis digital untuk menjaring bakal calon anggota legislatif (bacaleg) Pemilu 2024, Kamis (25/11/2021). (Foto: MPI)

JAKARTA, iNews.id - Partai Perindo resmi meluncurkan Konvensi Rakyat berbasis digital untuk menjaring bakal calon anggota legislatif (bacaleg) Pemilu 2024, Kamis (25/11/2021). Dengan program ini, rakyat kini bisa terlibat langsung memilih wakilnya di legislatif.

Wakil Ketua Umum DPP Partai Perindo Syafril Nasution menuturkan Konvensi Rakyat yang dicanangkan oleh partainya menjadi pembuka adaptasi ekosistem digital partai politik Indonesia. 

"Konvensi rakyat pembuka ekosistem politik digital, mungkin belum ada partai politik yang betul-betul mampu beradaptasi dengan ekosistem digital," kata Syafril di lokasi peluncuran Konvensi Rakyat Partai Perindo, Jakarta Concert Hall, Gedung iNews Tower, Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (25/11/2021).

Dia mengatakan, Konvensi Rakyat tidak hanya bermanfaat bagi Partai Perindo dalam menjaring kandidat calon anggota legislatif. Akan tetapi, turut memberikan sudut pandang baru ihwal pengelolaan partisipasi publik dalam berpolitik.

"Keterbukaan dan kemudahan akses publik untuk berpartisipasi di dalam proses politik menjadi tantangan utama bagi pimpinan partai yang terbiasa menjalankan politik dengan cara-cara lama," ucapnya.

Editor : Rizal Bomantama

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: