Lakukan Transformasi Layanan Kesehatan, Wali Kota Medan Raih Indonesia Awards 2022

Anindita Trinoviana · Senin, 31 Oktober 2022 - 15:53:00 WIB
Lakukan Transformasi Layanan Kesehatan, Wali Kota Medan Raih Indonesia Awards 2022
Wali Kota Medan raih penghargaan Indonesia Award 2022 pada bidang Excellent innovation in health tourism berkat transformasi pelayanan kesehatan. (Foto: dok Instagram @bobbynst)

MEDAN, iNews.id - Kota Medan kembali mendapatkan penghargaan, kali ini di bidang Excellent innovation in health tourism dari Indonesia Awards 2022. Penghargaan diterima Kadis Pariwisata Kota Medan mewakili Wali Kota Medan Bobby Nasution, di Gedung iNews Tower Jakarta pada Rabu (26/10/2022) kemarin.

Penghargaan ini diraih atas gagasan Wali Kota Medan menjadikan Kota Medan sebagai tujuan wisata kesehatan atau Medical Tourism, dengan melakukan transformasi pelayanan kesehatan di berbagai bidang, mulai dari menambah ketersediaan Rumah sakit dan fasilitasnya, serta meningkatkan SDM tenaga medis.

Menurut Wali Kota Medan, Bobby Nasution penghargaan dibidang Excellent Innovation in Health Tourism ini, berkat dukungan dari berbagai pihak, di antaranya masyarakat Kota Medan, DPRD Kota Medan, stakeholder serta pengelola rumah sakit, baik swasta maupun Negeri yang ada di Kota Medan. Penghargaan ini pun dipersembahkanya kepada seluruh masyarakat Kota Medan.  

Medan Medical Tourism atau wisata kesehatan sendiri merupakan program pemberian pelayanan khusus terhadap warga di luar Kota Medan dan di luar Indonesia yang akan melakukan wisata kesehatan di Kota Medan. Menurut Wali Kota Medan Bobby Nasution, gagasan ini dilakukan karena Kota Medan mengalami lost atau kehilangan triliunan rupiah. 

"Masyarakat Kota Medan, termasuk Sumatera Utara, banyak yang melakukan hal kecil menyangkut kesehatan ke luar Kota Medan, salah satunya dengan melakukan wisata kesehatan ke Negara tetangga. Padahal kualitas dan fasilitas pelayanan kesehatan di Kota Medan sendiri tidak kalah lengkapnya dibanding Negara tetangga," kata Wali Kota Medan, Bobby Nasution.  

Editor : Anindita Trinoviana

Follow Berita iNewsSumut di Google News

Bagikan Artikel: