Lepas Pengawasan, Balita 2 Tahun di Langkat Ditemukan Tewas dalam Saluran Irigasi

Stepanus Purba ยท Selasa, 03 Maret 2020 - 11:02 WIB
Lepas Pengawasan, Balita 2 Tahun di Langkat Ditemukan Tewas dalam Saluran Irigasi
Rumah duka balita yang ditemukan tewas dalam saluran irigasi usai lepas dari pengawasan orang tua di Langkat, Sumut. (Foto: Istimewa)

LANGKAT, iNews.id – Balita NA (2) ditemukan warga mengapung di saluran irigasi tak jauh dari rumahnya di Kelurahan Bela Rakyat, Kecamatan Kuala, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Senin (2/3/2020). Anak pasangan Sugiono (39) dan Susiani (35) diduga jatuh ke dalam saluran air akibat lepas pengawasan karena sedang ditinggal kedua orang tuanya.

Informasi yang dihimpun, kejadian ini bermula saat ibu dari balita NA pergi ke rumah kerabat mereka yang tak jauh dari rumah. Namun saat kembali, Susiani tidak menemukan anaknya.Ibu korban terus mencari. Karena tak kunjung menemukan anaknya, dia meminta bantuan warga dan meneruskannya ke Babinkamtibmas.

Kapolsek Kuala Iptu Bevan Raga Utama mengatakan, anggota langsung diterjunkan ke lokasi untuk membantu proses pencarian begitu mendapat laporan. Namum sebelum anggota sampai, warga sudah menemukan korban dengan kondisi meninggal.

"Korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia di saluran irigasi yang jaraknya sekitar 160 meter dari lokasi dinyatakan hilang," ujar Bevan, Selasa (3/3/2020).

Jasad korban kemudian dievakuasi dan dibawa ke Klinik Mustika untuk dibersihkan. Selanjutnya diserahkan kepada keluarga untuk dikebumikan.

"Keluarga menolak dilakukan visum terkait dengan tenggelamnya anak mereka," kata Kapolsek.


Editor : Donald Karouw