Mandi di Kolam Bekas Galian, 2 Bocah Bersaudara di Sergai Tewas Tenggelam

Wahyu Rustandi ยท Kamis, 07 Mei 2020 - 08:52 WIB
Mandi di Kolam Bekas Galian, 2 Bocah Bersaudara di Sergai Tewas Tenggelam
Petugas memasang garis polisi di lokasi kedua bocah tewas tenggelam. (Foto: iNews/wahyu Rustandi)

SERGAI, iNews.id – Peristiwa tragis dialami Muhammad Afiz (8) dan Prasta Nugraha Pratama (11). Kedua bocah yang masih memiliki hubungan saudara ini tewas tenggelam di kolam bekas galian di Desa Sei Buluh, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdangbedagai (Sergai), Sumatera Utara.

Informasi diperoleh iNews, kejadian nahas ini berawal saat korban Afiz bersama kakaknya Revan (10), serta sepupu mereka Prasta keluar rumah untuk bermain selepas salat zuhur pada Senin (4/5/2020). Mereka pergi ke lokasi bekas galian untuk main air dan mandi tanpa sepengetahuan orang tua.

Awalnya mereka asyik mandi di pinggir kolam, namun perlahan bergeser ke bagian tengah kolam, yang merupakan areal dengan kedalaman hampir 5 meter. Saat itulah petaka terjadi, bermula ketika Prasta yang terlebih dahulu tenggelam karena tidak pandai berenang.

Melihat sepupunya tenggelam, Afiz yang juga tidak pandai berenang berusaha menolong. Namun keduanya justru makin ke tengah kolam dan sama-sama tenggelam.

Revan sang kakak sempat berusaha menolong kedua koban. Tetapi dia tidak sanggup dan langsung mencari bantuan warga sekitar. Nahas, ketika hendak diselamatkan, kedua bocah ini sudah meninggal dunia.

“Kami keluarga telah ikhlas,” ujar orang tua Prasta, Eliani, Rabu (6/5/2020).

Kendati telah ikhlas, keluarga korban berharap agar kolam bekas galian ini dipagar atau ditutup pemiliknya. Hal ini agar mencegah kejadian serupa terulang kembali. Petugas yang menerima informasi juga telah memasang garis polisi di lokasi bekas galian tersebut.


Editor : Donald Karouw