Manusia Lebah dari Sumatera Utara, Tirukan Suara hingga Panggil Koloni dari Jarak 100 Meter

Nani Suherni ยท Kamis, 10 November 2022 - 07:11:00 WIB
Manusia Lebah dari Sumatera Utara, Tirukan Suara hingga Panggil Koloni dari Jarak 100 Meter
Manusia Lebah dari Sumatera Utara, Sastro Manik saat dikerubungi lebah (Foto: MNC TV)

PAKPAK BHARAT, iNews.id – Manusia lebah dari Sumatera Utara bernama Sastro Manik pernah viral di tahun 2019. Wajahnya yang dikerubungi rebah itu menyita perhatian netizen.

Sastro Manik rupanya berasal dari Desa Jambu, Kecamatan Si Empat Rube, Kabupaten Pakpak Bharat. Penampilan Sastro biasanya saja, namun dia begitu mengerikan saat wajahnya mulai dihinggapi lebah. Tidak hanya satu, lebah itu bahkan menutupi semua wajah Sastro.

Manusia lebah dari Sumatera Utara itu merupakan alumi SMK Negeri 1 Dusun Mungkur. Sastro mengaku dirinya tidak disengat sama sekali. Kepada media, dia mengaku dari jarak 100 meter bisa memanggil kawanan lebah. Dia pun mencontohkan suara lebah untuk menerika kawanan tersebut.

"Saya menggunakan trik suara lebah memanggil dengan suaranya untuk memanggil kawanannya saya tirukan suarnya," ucap Sastro yang kemudian menirukan suara lebah.

Rupanya Sastro sudah bermain dengan lebah sejak usianya tujuh tahun. Aksi viral Sastro awalnya muncul di akun YouTube Harapan Manik.

Video itu pun akhirnya di unggah ulang, hingga Sastro pun muncul disejumlah media televisi hingga online. 

Manusia dikerubungi lebah tidak hanya terjadi di Sumatera Utara. Pria bernama Juan Carlos Ortis bahkan memecahkan rekor dunia kategori manusia terlama dikerubungi lebah di tahun 2017.

Editor : Nani Suherni

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsSumut di Google News

Bagikan Artikel: