Masyarakat Sulit Dapat BBM, Pertamina Klaim Stok Aman

Wahyudi Aulia Siregar · Kamis, 14 Oktober 2021 - 16:45:00 WIB
Masyarakat Sulit Dapat BBM, Pertamina Klaim Stok Aman
Berbagai jenis BBM di Kota Medan mulai langka. (Foto: istimewa)

MEDAN, iNews.id - PT Pertamina memastikan stok BBM untuk wilauah Kota Medan dan sekitarnya saat ini masih aman. Namun demikian, kondisi berbeda dengan kondisi di sejumlah SPBU di Kota Medan yang kekurangan stok BBM.

Dari pantauan di sejumlah SPBU di Kota Medan, stok BBM jenis pertalite, pertamax hingga solar kosong. Kondisi ini membuat sejumlah antrian terjadi karena para pengemudi memutuskan menunggu hingga stok BBM tiba di lokasi. 

"Stok BBM aman di Sumut, kapal tanker sudah merapat, dan kami sudah menyalurkan BBM ke setiap SPBU," ujar Manager Humas dan CSR PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Taufikurachman, Kamis (14/10/2021).

Dia menjelaskan, kapal tanker tersebut bermuatan 15.900 kilo liter (KL), dengan jumlah tersebut diperkirakan stok BBM aman untuk beberapa hari kedepan di Sumut.

Selain itu, Pertamina Patra Niaga siap memberikan tambahan pasokan BBM untuk daerah-daerah yang mengalami peningkatan konsumsi misalnya di Kota Medan dan Kabupaten Delis inierdang. 

"Dengan menurunnya level PPKM aktivitas  masyarakat mulai meningkat dan seiring dengan itu telah terjadi kenaikan konsumsi BBM," katanya.

"Kita imbau agar masyarakat membeli BBM sesuai kebutuhan dan tidak perlu membeli BBM berlebihan,” ucapnya

Editor : Stepanus Purba

Bagikan Artikel: