Medan Belawan Kondusif Pascatawuran Berujung Penjarahan

Stepanus Purba ยท Kamis, 22 Juli 2021 - 13:33:00 WIB
Medan Belawan Kondusif Pascatawuran Berujung Penjarahan
Warga Kelurahan Belawan Bahari mulai membersihkan puing-puing sisa tawuran, Kamis (22/7/2021). (Foto: istimewa)

MEDAN, iNews.id - Kondisi di Kelurahan Belawan Bahari, Belawan, Kota Medan mulai kondusif pascatawuran antarwarga yang berujung penjarahan, Rabu (21/7/2021) dini hari. Namun, personel Brimob Polda Sumut masih berjaga di lokasi untuk mengantisipasi kemungkinan bentrok susulan. 

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi mengatakan saat ini warga, tokoh masyarakat, petugas kepolisian menggelar gotong royong di seputaran lokasi tawuran. Warga mulai membersihkan puing-puing sisa tawuran yang masih ada di lokasi. 

"Situasi Belawan kondusif. Masyarakat dan petugas bergotong royong membersihkan lokasi tawuran. Namun, kami terus berjaga-jaga dengan menurunkan personel Brimob dan Samapta untuk mem-backup Polres Pelabuhan Belawan," kata Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi, Kamis (22/7/2021).

Hadi mengatakan saat ini Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Daya bersama dengan pemerintah setempat tengah menjalin komunikasi dengan warga. Langkah ini untuk mencegah tawuran susulan kembali terjadi. 

Editor : Stepanus Purba

Halaman : 1 2