Mendaki Pegunungan Meratus, Begini Perjuangan BIN Vaksinasi Covid-19 untuk Warga Dayak

Antara ยท Rabu, 24 Agustus 2022 - 14:52:00 WIB
Mendaki Pegunungan Meratus, Begini Perjuangan BIN Vaksinasi Covid-19 untuk Warga Dayak
Petugas BIN melalui medan yang sulit untuk memberikan pelayanan vaksinasi COVID-19 kepada warga Dayak di kawasan Pegunungan Meratus di Dusun Libaru Sungai, Kabupaten Balangan. (Foto: Antara/HO BIN Kalsel)

BANJARMASIN, iNews.id - Badan Intelijen Negara (BIN) membantu pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk warga Dayak di Balangan, Kalimantan Selatan (Kalsel). Bahkan, mereka harus mendaki Pegunungan Meratus.

"Kita terus memasifkan kegiatan vaksinasi di wilayah Kalsel ini sampai pelosok. Target sasaran vaksinasi kita yaitu masyarakat umum, termasuk anak usia enam sampai 11 tahun, pelajar atau santri, dan lansia," kata Kepala BIN Kalsel, Brigjen Pol Heri Armanto, Rabu (23/8/2022).

Menurut dia, baru-baru ini BIN mengadakan pelayanan vaksinasi Covid-19 bagi warga di kawasan Pegunungan Meratus, tepatnya di Dusun Libaru Sungai, Kabupaten Balangan.

"Luar biasa mereka di dusun itu sangat antusias (menjalani vaksinasi)," katanya.

Heri menjelaskan bahwa sejak awal tahun 2022, BIN sudah menggunakan 742.935 dosis vaksin Covid-19 untuk memvaksinasi warga di wilayah Kalimantan Selatan.

Menurut dia, BIN bersama instansi terkait lain terus menyelenggarakan pelayanan vaksinasi Covid-19 dengan target dapat memanfaatkan sampai 921.500 dosis vaksin pada akhir 2022.

Editor : Nani Suherni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: