Miliki Sabu, Tukang Cuci di Medan Ditangkap Polisi

Stepanus Purba ยท Selasa, 24 November 2020 - 18:30:00 WIB
Miliki Sabu, Tukang Cuci di Medan Ditangkap Polisi
Tersangka E saat diamankan di Mapolsek Medan Kota. (Foto: istimewa)

MEDAN, iNews.id - Personel Unit Reskrim Polsek Medan Kota menangkap seorang tukang cuci pakaian terkait kepemilikan sabu. Dari tangan perempuan berinisial E (47) warga Jalan Mahkamah, Kelurahan Masjid, Kecamatan Medan Kota petugas menyita satu paket plastik klip berisi sabu beserta alat isapnya.

Kanit Reskrim Polsek Medan Kota, Iptu Ainul Yaqin mengatakan penangkapan E berawal dari informasi yang diterima petugas terkait maraknya transaksi dan penyalahgunaan narkoba di Kelurahan Masjid. Petugas kemudian melakukan penyelidikan di lokasi dan menggerebek rumah tersangka.

"Kami kemudian menggerebek rumah yang dicurigai dan mengamankan tersangka. Saat digeledah, kami menemukan satu bungkus plastik klip berisi sabu seberat 0,07 gram, satu alat isap sabu berupa bong, dan satu mancis," kata Ainul.

Kepada petugas, pelaku mengakui barang tersebut merupakan miliknya dan akan digunakan sendiri. Dia mengaku memperoleh sabu tersebut dari seorang pengedar di Kelurahan Masjid.

Petugas kemudian melakukan penggerebekan dan penggeledahan. Dalam kamar tersangka ditemukan barang bukti 1 bungkus klip kecil diduga berisi sabu seberat 0, 07 gram, 1 bong dan 1 mancis.

Editor : Stepanus Purba