Miris, Penarik Becak Nekat Curi Laptop Untuk Beli Obat

Stepanus Purba ยท Rabu, 19 Januari 2022 - 10:22:00 WIB
Miris, Penarik Becak Nekat Curi Laptop Untuk Beli Obat
Tersangka Hasanuddin Nasution saat diamankan di Mapolsek Medan Barat. (Foto: istimewa)

MEDAN, iNews.id - Seorang pria paruh baya bernama Hasanuddin Nasution (51) ditangkap personel Unit Reskrim Polsek Medan Barat karena mencuri sebuah laptop. Ironisnya, pria yang bekerja sebagai penarik becak tersebut mencuri karena membutuhkan uang untuk membeli obat keluarganya yang sedang sakit. 

Kapolsek Medan Barat, Kompol Ruzi Gusman mengatakan penangkapan tersangka bermula saat seorang pegawai kantor Lion Parcel bernama Dini Hafiza kehilangan satu unit laptop. Laptop miliknya hilang saat dia sedang beristirahat di kantornya karena kelelahan. 

"Saat terbangun, korban terkejut laptop miliknya sudah tidak ada lagi. Selanjutnya, dia bersama rekannya memutuskan mengecek kamera CCTV yang ada di kantor mereka. 

"Dari rekaman kameran CCTV, laptop korban diambil oleh seorang pria saat dia sedang tertidur pulas," ucapnya. 

Mendapatkan laporan, petugas kemudian melakukan penyelidikan dan berhasil mengetahui identitas tersangka. Selanjutnya, petugas mengamankan tersangka yang sehari-hari bekerja sebagai tukang becak tersebut. 

"Kepada petugas, tersangka mengaku perbuatannya. Dia mengaku sudah menjual laptop tersebut seharga Rp800.000 yang uangnya digunakan membeli obat orangtuanya," ucapnya.

Editor : Stepanus Purba_block

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: