Pria Mengaku Anggota Brimob Gelapkan Mobil Warga Deliserdang

Stepanus Purba · Senin, 25 Oktober 2021 - 18:04:00 WIB
Pria Mengaku Anggota Brimob Gelapkan Mobil Warga Deliserdang
Korban EN saat menunjukkan bukti laporan penggelapan mobil ke Satreskrim Polrestabes Medan. (Foto: istimewa)

MEDAN, iNews.id - Seorang warga Percut Seituan, Deliserdang berinisial EN melapor ke Satreskrim Polrestabes Medan karena mobil Avanza BK 1561 LAF warna merah miliknya digelapkan. Pelaku penggelapan berinisial SZL mengaku sebagai anggota Brimob. 

Korban EN mengatakan peristiwa penggelapan mobil tersebut bermula saat pelaku SZL datang ke rumahnya dengan tujuan merental mobil milik korban. EN mengaku merental mobil tersebut selama dua hari pada 13 Juli 2021 lalu. 

"Setelah itu, dia datang kembali dan hendak merental mobil selama satu bulan dengan biaya Rp5,5 juta per bulan," kata EN. 

Setelah sebulan merental, EN kembali datang pada 13 Agustus 2021 dan hendak memperpanjang masa pinjaman rental hingga 13 September 2021. Untuk menyakinkan korban, SZL juga melunasi biaya rental mobil tersebut. 

"Selanjutnya, dia memperpanjang lagi tanggal 13 Oktober 2021. Namun saat itu, dia meminta STNK asli mobil tersebut dengan alasan pergi keluar kota," ucapnya. 

Karena sudah percaya kepada pelaku, korban kemudian menyerahkan STNK mobil tersebut. Setelah jatuh tempo, korban kemudian kesulitan menghubungi kembali pelaku. 

"Selain itu, handphone sudah tidak aktif kemabli dan dari pelacakan GPS, mobil saya diketahui berada di Desa Klambir V, Deliserdang," katanya. 

Editor : Stepanus Purba

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: