MUI Sumut Minta Polisi Ungkap Tuntas Kasus Pembunuhan Ketua MUI Labura

Antara ยท Rabu, 28 Juli 2021 - 13:04:00 WIB
MUI Sumut Minta Polisi Ungkap Tuntas Kasus Pembunuhan Ketua MUI Labura
Ketua MUI Sumut Maratua Simanjuntak saat menggelar salat jenazah Ketua MUI Labura Aminurrasyid, Rabu (28/7/2021). (Foto: istimewa)

MEDAN, iNews.id - Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sumatera Utara (Sumut) Maratua Simanjuntak meminta polisi mengungkap tuntas kasus pembunuhan terhadap Ketua MUI Labura Aminurrasyid Aruan. Motif di balik pembunuhan ulama tersebut harus diungkap petugas ke publik. 

Maratua mengaku sudah berkoordinasi dengan Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak terkait kasus tersebut. Dia meminta agar motif kasus tersebut diusut secara tuntas yang mengejutkan masyarakat. 

"Saya setelah peristiwa tersebut telah menghubungi Kapolda Sumut meminta agar mengusut tuntas kasus ini," kata Maratua, Rabu (28/7/2021) usai salat jenazah yang juga dihadiri Bupati Labura Hendriyanto Sitorus, Wakil Bupati Samsul Tanjung, Ketua DPRD Indra SB Simatupang dan seribuan jamaah.

Secara pribadi, Maratua mengaku mengenal sosok almarhum karena bersama dalam berbagai organisasi. Terakhir mereka juga dipertemukan dalam Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dan terakhir berhimpun dalam MUI.

MUI Sumut penyelidikan kasus pembunuhan terhadap Aminurrasyid bisa berlangsung secara fair dan adil. 

"Kami tidak ingin penyelidikan yang tidak fair. Kalau ada motif di balik kasus itu harus dikatakan sekalipun tidak ada harus juga disampaikan," ucapnya. 

Editor : Stepanus Purba

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: