Mural Ingatkan Protokol Kesehatan di Medan Dirusak

Stepanus Purba ยท Jumat, 16 Oktober 2020 - 17:02 WIB
Mural Ingatkan Protokol Kesehatan di Medan Dirusak
Kondisi mural yang dicoret oleh orang yang tidak bertanggung jawab di Medan. (Foto: iNews/Stepanus Purba)

MEDAN, iNews.id - Mural penerapan protokoler kesehatan di masa pandemi Covid-19 di seputaran Stasiun Kereta Api Kota Medan dirusak oleh orang tidak bertanggung jawab. Keindahan mural yang mengingatkan pentingnya menggunakan masker tersebut dirusak dengan coretan cat semprot berwarna merah.

Koordinator Project Officer Mural, Bobby saat dikonfirmasi terkait pengerusakan mural tersebut mengaku kecewa.

"Kita sangat kecewa dengan apa yang terjadi. Terkejut juga melihat aksi pencoretan mural yang berfungsi sebagai kampanye protokol kesehatan dalam pencengahan penyebaran covid-19 malah dirusak," kata Bobby, Jumat (16/10/2020).

Bobby mengatakan pihaknya akan segera memperbaiki mural yang dirusak tersebut. Dia berharap kedepannya mural tersebut tidak dirusak kembali oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

"Meski demikian sebagai kita akan secepatnya memperbaiki mural tersebut. Harapannya semoga tidak ada lagi tangan-tangan jahil yang merusak sebuah karya seni yang telah dibuat," ujarnya.

Diketahui, mural tersebut dibuat pada 16 September 2020 lalu. Mural tersebut dibuat untuk mengkampanyekan protokol kesehatan. Keindahan mural tersebut membuat warga kerap berfoto.


Editor : Stepanus Purba