Pasangan Calon Pilkot Medan 2020 Diumumkan Besok, PDIP Sumut: Kemungkinan Bobby

Said Ilham ยท Sabtu, 08 Agustus 2020 - 10:49 WIB
Pasangan Calon Pilkot Medan 2020 Diumumkan Besok, PDIP Sumut: Kemungkinan Bobby
Wakil Ketua Bidang Komunikasi Politik DPD PDIP Sumut, Aswan Jaya. (Foto: iNews/Said Ilham)

MEDAN, iNews.id - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akan mengumumkan pasangan di Pilkada Kota Medan 2020 pada Minggu (9/8/2020) besok. Total, PDIP akan mengumumkan 75 pasangan calon kepala daerah.

Wakil Ketua Bidang Komunikasi Politik DPD PDIP Sumatera Utara (Sumut), Aswan Jaya mengaku belum diberi tahu oleh DPP PDIP yang maju Pilkot Medan 2020.

"Sejauh ini kami belum diberi tahu oleh DPP siapa pasangan calon yang diusung di Pilkada Kota Medan. Tetapi nanti di hari Minggu DPP Partai akan mengumumkan nama calon termasuk Kota Medan," kata Aswan, Sabtu (8/8/2020).

Saat dikonfirmasi nama yang akan diusung PDIP di Pilkada Kota Medan adalah Bobby Nasution, Aswan menjawabnya dengan diplomatis. Dia menyebutkan sejauh ini kans Bobby Nasution untuk mendapatkan rekomendasi dari PDIP cukup besar dibandingkan nama-nama lain.

"Hingga saat ini belum ada sosok yang lain muncul sebagai alternatif. Masih Bobby sosok yang dimungkinkan untuk memperoleh dukungan dari DPP PDIP," kata Aswan.

Terkait dengan nama pendamping Bobby di Pilkada Medan, Aswan berharap datang dari kader PDIP perjuangan.

"Tapi karena ini merupakan koalisi yang melibatkan banyak partai, maka tidak menutup kemungkinan calon pendamping Bobby berasal dari partai lain," ucapnya.


Editor : Stepanus Purba