Pastikan Kualitas, Bobby Nasution Sidak Pembetonan Jalan Veteran Medan

Stepanus Purba ยท Jumat, 24 September 2021 - 10:54:00 WIB
Pastikan Kualitas, Bobby Nasution Sidak Pembetonan Jalan Veteran Medan
Bobby Nasution meninjau pembetonan Jalan Veteran, Kota Medan. (Foto: istimewa)

MEDAN, iNews.id - Wali Kota Medan Bobby Nasution mengecek pembetolan Jalan Veteran, Kecamatan Medan Kota, Kota Medan, Kamis (23/9/2021). Kedatangannya untuk memastikan kualitas beton yang dipakai oleh pemegang pekerjaan tersebut. 

Bobby mengatakan kawasan sebelumnya, pihaknya mendapatkan aduan dari masyarakat yang menyebutkan kondisi jalan di kawasan tersebut rusak karena saluran drainase tersumbat. Selanjutnya, dia meminta Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Medan untuk membeton jalan dan memperbaiki saluran drainasi. 

Total jalan yang dibeton sepanjang 146 meter dengan lebar sekitar tujuh meter. Selanjutnya, tahun 2022 jalan yang dibeton sepanjang 126 meter. 

"Saya minta pekerjanya memperhatikan kualitas. Bukan cuma jalan saja, drainase juga saya minta agar diperhatikan.  Terpenting lagi waktu pengerjaan kalau bisa dipercepat, ucapnya. 

Untuk memperbaiki sejumlah jalan dan drainase rusak di Kota Medan, Bobby bilang telah menambahkan anggaran pada Perubahan APBD. Bobby menawarkan Rp300 miliar namun Dinas PU tidak siap untuk perencanaan dan detailing hingga akhirnya hanya menerima tambahan Rp105 miliar untuk tahun 2021 ini.

Namun di 2022, Bobby Nasution akan menganggarkan Rp1 triliun untuk perbaikan jalan dan drainase di Kota Medan.

“Jadi tak ada alasan lagi nanti, anggaran tahun depan Rp1 triliun. Tapi dari sekarang harus sudah disiapkan. Akhir tahun harus sudah tender jadi awal tahun bisa dikerjakan. Kendala musim hujan bisa diantisipasi, kerjakan sebelum musim hujan,” ucapnya. 

Setelah di Jalan Veteran, Bobby kemudian mengecek proses pengerjaan drainase di Jalan Bulan Kelurahan Pusat Pasar Kecamatan Medan Kota. Pembenahan drainase di Jalan Bulan yang banyak dihuni pedagang pasar itu dikerjakan setelah perintah Bobby pada Jumat (27/8/2021) lalu. 

Kepada pekerjan, Bobby memerintahkan agar dibuat lubang kontrol di atas coran yang sebagian sudah selesai dibangun.

“Ini tolong dibuat kontrolnya untuk pemeliharaan ke depan. Gimana ini mau dicek kalau tak ada kontrolnya. Tolong ya dibenahi ya,” kata Bobby kepada pekerja.

Editor : Stepanus Purba_block

Bagikan Artikel: