Pelaku Utama Pengeroyokan hingga Tewas di Medan Ditangkap Polisi, 1 Masih Buron

Stepanus Purba ยท Jumat, 31 Januari 2020 - 18:02 WIB
Pelaku Utama Pengeroyokan hingga Tewas di Medan Ditangkap Polisi, 1 Masih Buron
Tersangka Nelson Panjaitan saat diamankan di Mapolsek Medan Timur (Foto : iNews.id/Stepanus Purba)

MEDAN, iNews.idPolsek Medan Timur menangkap pelaku utama pengeroyokan hingga tewas terhadap Indra Nasution (32), warga Jalan Sutomo Ujung, Gang Sakiran, Kelurahan Gaharu, Kecamatan Medan Timur, Kota Medan, Sumatera Utara. Identitas pelaku yang telah diamankan yakni Nelson Panjaitan (51).

Kapolsek Medan Timur Kompol M Arifin mengatakan, hasil penyelidikan awal, Nelson Panjaitan bersama anak Agung Panjaitan telah mengeroyok korban hingga kritis. Korban ditemukan penuh luka dan tanpa busana di halaman SMP Medan Putri, Rabu (29/1/2020) malam. 

"Satu pelaku pengeroyokan yakni NP sudah kami tangkap. Sementara tersangka lainnya (Agung Panjaitan) )masih dalam pengejaran," ujar Arifin, Jumat (31/1/2020).

Menurut dia, awalnya petugas mendapat informasi terjadinya tindak pidana dan turun ke lokasi serta membawa korban ke Rumah Sakit (RS) Pringadi bersama keluarga untuk mendapat perawatan medis. Namun korban akhirnya meninggal dalam perawatan, Kamis (30/1/2020) pukul 20.40 WIB.

Terkait motif, Kapolsek mengaku masih dalam pendalaman penyidik. Tersangka saat ini sedang diperiksa untuk diminta keterangan.

"Motifnya masih kami dalami. Anggota di lapangan juga fokus mengejar satu tersangka lain yang diduga kuat memiliki permasalahan dengan korban,” katanya.

Informasi yang dirangkum, pengeroyokan ini bermula dari saling ejek di media sosial Facebook antara korban Indra Nasution (32) dengan salah satu anak tersangka yang kini mendekam di penjara. Hal itu didengar Nelson Panjaitan (51). Dia dan anaknya Agung kemudian mengeroyok korban hingga tewas.


Editor : Donald Karouw